(Asia Junior Championships) Indonesia Satu Grup Dengan Taiwan

 

(Jakarta, 27/6/2012) Kejuaraan Asia Junior 2012 akan dimulai dengan team event, format yang dimainkan adalah format beregu campuran seperti di Piala Sudirman. Berdasarkan hasil undian yang dirilis Badminton Asia Confederation (BAC), Indonesia berada di grup B bersama Taiwan, Singapura, dan Mongolia.
 
Pertandingan babak penyisihan dijadwalkan akan berlangsung pada hari Sabtu, 30 Juni 2012, bertempat di Gimcheon Indoor Stadium, Gimcheon, Korea Selatan. Sistem yang digunakan adalah round robin, dimana pada babak penyisihan dua negara terbaik dalam tiap grup berhak untuk maju ke babak selanjutnya yaitu babak delapan besar.
 
Ujian berat akan menanti tim Merah Putih pada babak perempat final. Menjadi juara ataupun runner up grup, Indonesia akan dihadapkan dengan tim kuat China atau Jepang yang berada di grup D. Pada level ini sudah diberlakukan sistem knock-out (sistem gugur).
 
“Tahun lalu kita sudah melihat penampilan tim junior China, kurang lebih sudah ada gambaran mengenai permainan mereka” ujar Rudy Gunawan Haditono, pelatih ganda putri yang mendampingi tim Asia Junior 2012.
 
Namun pada penyisihan grup pun kita tak boleh lengah, Taiwan juga memiliki materi pemain yang cukup bagus pada sektor ganda. Pada kejuaraan perorangan Asia Junior 2011 lalu, Taiwan memastikan gelar ganda putra setelah dua pasang wakilnya melaju ke babak final yaitu Yu Lin Chia/Jui Huang Po dan Yao Lu Ching/En Huang Chu.
 
Berikut jadwal sementara Kejuaraan Asia Junior 2012 :
 

Hari Tanggal Pertandingan
Sabtu 30 Juni Beregu – Babak penyisihan grup
Minggu 1 Juli Beregu – Babak penyisihan grup
Senin 2 Juli Bereg