(Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019) Nandini Kantongi Tiket Ke Cipayung

(Palembang, 28/11/2019)

Nandini Putri Arumni (Jawa Tengah) berhasil menangi laga di babak final tunggal taruna putri Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019. Skor 14-21, 21-15, 21-19 menjadi penanda kemenangan Nandini atas Siti Sarah Azzahra (DKI Jakarta).

Hasil ini mengantarkan Nandini untuk bisa magang di Pelatnas PBSI Cipayung. Tunggal putri asal PB Djarum Kudus ini pun tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya.

“Terima kasih sama Allah SWT. Gelar juara ini buat orangtua, pelatih. Kejurnas ini lawannya sama juga dengan turnamen lain, jadi sudah tahu satu sama lain kekurangan dan kelebihannya. Setiap pertandingan nggak ada yang nggak mungkin. Yang penting yakin aja. Setiap main harus yakin bisa,” kata Nandini.

Kemenangan Nandini tak mudah begitu saja ia peroleh. Ia mengaku sempat tegang karena Sarah merupakan pemain yang lebih junior darinya. Nandini harus kalah dulu di game pertama, sebelum akhirnya menyamakan kedudukan di game kedua.

“Pasti lebih tegang karena lawan lebih junior dari saya,” tukas Nandini.

Di game penentu, Nandini sempat ketinggalan 11-18 dari Sarah. Namun secara perlahan ia mencoba mengejar ketertinggalannya. Beberapa unforced error yang dilakukan Sarah akhirnya memberikan keuntungan buat Nandini dalam memperoleh angka.

“Tadi game pertama kecolongan, tapi game kedua bisa ambil. Game ketiganya sudah ketinggalan jauh, saya mikirnya ya sudah yang penting jangan mati sendiri saja. Terus saya kejar satu-satu poinnya. Terus tadi sempat jatuh juga, tapi alhamdulillah bisa menang,” kata Nandini.

Hasil lengkap pertandingan Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 babak final, Kamis (28/11), bisa dilihat di sini. (*)