(Djarum Indonesia Open) Sony ke Babak Utama

(Jakarta, 12/6/2012) Kemenangan atas Brice Leverdez di final kualifikasi Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2012 membawa Sony Dwi Kuncoro ke babak utama. Sony menekuk pemain asal Perancis tersebut dalam dua gim langsung, 21-18, 21-19.

“Pada permainan tadi, saya mencoba untuk mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri. Saya mencoba mengontrol bola baru menyerang. Kalau ditanya lelah, ya pasti terasa lelah, tapi saya tetap berusaha untuk bermain agresif” kata Sony yang ditemui usai pertandingannya.

Sony nyaris saja dipaksa bermain tiga gim saat ia tertinggal 13-17 di gim kedua. Namun empat poin berturut-turut berhasil dikumpulkan Sony dan ia pun menyamakan kedudukan. Hal ini semakin membuat Leverdez berada di bawah tekanan, ia terlihat tak lagi mampu menahan laju Sony yang minggu lalu baru saja menjadi juara di Thailand Open Superseries Grand Prix Gold 2012 ini. Sony akhirnya menutup gim kedua sekaligus memastikan tempat di babak utama.

Sebelumnya, Andre Kurniawan Tedjono juga melaju ke babak utama sesudah menghentikan juniornya Shesar Hiren Rhustavito. Pertarungan kedua pemain asal klub PB Djarum ini berlangsung sengit, keduanya terlihat bermain ngotot dan selalu saling mengejar perolehan poin.

Meskipun kalah, permainan Shesar mendapat pujian dari seniornya. Andre bahkan menyebut Shesar sebagai pemain pratama yang paling bagus dan memiliki kemajuan yang signifikan.

“Shesar hari ini bermain bagus, saya lihat dia banyak kemajuan dari segi fisik dan mental bertanding” kata Andre yang pada DIOSSP ini menargetkan untuk lolos ke babak perempat final.

Jika di babak kualifikasi Andre dihadapkan dengan juniornya, pada babak utama ia akan berhadapan dengan seniornya, Taufik Hidayat. Meskipun Taufik yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 lebih berpengalaman darinya, namun Andre mengatakan dirinya tetap optimis dengan pertandingannya besok.

Hasil lengkap babak kualifikasi Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2011 dapat diakses di sini.