(Denmark Open 2019) Fajar/Rian Terhenti Di Perempat Final

(Odense, 18/10/2019)

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terpaksa mengakhiri langkah mereka di babak perempat final Denmark Open 2019. Berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), Fajar/Rian kalah dua game langsung 15-21, 19-21.

Rekor pertemuan mereka memang tercatat ketat. Mereka sudah sepuluh kali berhadapan dan masing-masing mengamankan lima kemenangan. Fajar/Rian dan Kamura/Sonoda terakhir saling lawan di Korea Open 2019. Saat itu kemenangan berada di pihak Fajar/Rian dengan skor 21-16, 21-17.

“Mereka bermain dengan sangat bagus sekali. Dari awal kami sudah ketekan lawan, dan kami juga banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu. Apalagi di game kedua kami sudah leading terus akhirnya kalah, itu harusnya nggak boleh. Kedepannya kami harus memperhatikan hal tersebut,” kata Fajar mengevaluasi penampilannya.

“Kami sudah coba bangun komunikasi dan saling mengingatkan untuk jangan gampang mati sendiri. Tapi mereka hari ini mainnya lebih siap daripada pertemuan sebelumnya dan nggak gampang mati,” ujar Rian menambahkan.

Gagal melangkah lebih jauh, Fajar/Rian tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Namun tak ingin larut terlalu lama, mereka berharap bisa bangkit di turnamen berikutnya pada French Open 2019 mendatang.

“Kekalahan ini memang tidak sesuai harapan. Tapi kami harus terus bangkit dan mengambil pelajaran. Kami harus bersiap lagi dan fokus untuk turnamen berikutnya. Semoga bisa lebih baik,” lanjut Fajar.

Hasil pertandingan Denmark Open 2019, Jumat (18/10), selengkapnya bisa diakses di sini. (*)