(World Junior Championships 2019) Bernadus/Dwiki Juga Lolos

(Kazan, 9/10/2019)

Ganda putra Bernadus Bagas Kusuma Wardana/Dwiki Rafian Restu melaju ke babak 16 besar turnamen World Junior Championships 2019 setelah menang straight game atas Tony Lindelof/Joakim Oldorf (Finlandia), dengan skor 21-14, 21-9.

Menang relatif mudah, Bernadus/Dwiki hari ini lebih banyak memanfaatkan pertandingan untuk mempersiapkan diri di babak 16 besar. Mereka akan berjumpa dengan lawan yang lebih berat yaitu pasangan Jepang, Takuma Kawamoto/Tsubasa Kawamura.

"Hari ini lawannya belum berat, jadi pertandingan hari ini lebih ke penyesuaian lapangan dulu, nyesuain permainan juga," kata Dwiki kepada Badmintonindonesia.org.

"Memang belum ketemu kendala, tapi kami mau mempersiapkan diri untuk pertandingan besok ketemu pasangan Jepang, mereka lawan yang berat," ujar Bernadus.

"Pemain Jepang itu ulet, nggak mudah dimatikan, kami harus sabar. Kami sudah berpasangan dari kecil, dari usia kami 15 tahun, jadi kami sudah saling mengerti kebiasaan masing-masing dan besok kami lebih utamakan ke ketahanan fokusnya," ujar Bernadus.

Sementara itu, ganda putra unggulan kedua, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan wakil Malaysia, Ching Kai Feng/Lwi Sheng Hao, dengan skor 21-11, 21-19.

Babak 16 besar World Junior Championships 2019 akan dimainkan besok, Kamis (10/10), mulai pukul 13.00 waktu Kazan atau sekitar pukul 17.00 WIB. Jadwal selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)