(Piala Thomas dan Uber) Alvent/Ahsan Pastikan Kemenangan Tim Thomas Indonesia Atas Inggris

(Wuhan, 21/5/2012) Lewat pertandingan menegangkan, pasangan dadakan Alvent Yulianto Chandra/Mohammad Ahsan akhirnya membawa tim Thomas Indonesia unggul 3-1 atas tim Inggris. Pada penyisihan grup A ini, Alvent/Ahsan menaklukkan pasangan Chris Langridge/Nathan Robertson dengan rubber game, 19-21, 21-12, 21-19.

Ketegangan dimulai saat Alvent/Ahsan harus kehilangan gim pertama dari ganda kedua Inggris tersebut. Untungnya gim kedua direbut Alvent/Ahsan dengan relatif mudah sehingga mereka berkesempatan memperpanjang nafas.

“Pertandingan ini bukanlah penampilan terbaik kami, masih sering kurang yakin di lapangan karena ini pertandingan hari pertama. Namun setelah kami bermain sabar dan mengontrol emosi di lapangan akhirnya kami bisa menang” ujar Ahsan yang biasanya berpasangan dengan Bona Septano.

Gim ketiga kembali berlangsung ketat dimana kedua pasangan saling serang. Pasangan Indonesia yang sempat unggul empat poin pada kedudukan 12-8, lagi-lagi harus berada dibawah tekanan Langridge/Robertson yang mampu meyusul bahkan tujuh kali menyamakan kedudukan hingga posisi 19-19. Dua poin krusial terakhir menjadi milik Alvent/Ahsan dan memastikan kemenangan tim Thomas Indonesia atas Inggris dengan kedudukan sementara 3-1.

“Tadi memang lebih banyak adu mental di lapangan, terutama pada gim ketiga” kata Alvent menambahkan komentar soal pertandingannya yang berlangsung ketat.

Sementara itu, Dionysius Hayom Rumbaka yang turun sebagai tunggal ketiga menambah poin bagi timnya usai menundukkan Ben Beckman dengan skor 21-11, 21-13. Skor akhir pun menjadi 4-1 untuk keunggulan tim Thomas Indonesia atas Inggris. Hal ini sekaligus memastikan putra-putra Indonesia lolos ke babak delapan besar.

Sebelumnya Inggris juga menderita kekalahan atas China dengan skor 0-5. Saat ini Indonesia berada di posisi kedua klasemen grup A, dan China bertengger di posisi pertama usai meraih poin kemenangan tertinggi pada babak penyisihan hari pertama.