(World Junior Championships 2019) Yasnita Ingin Tampil Maksimal di WJC Terakhirnya

(Kazan, 7/10/2019)

Yasnita Enggira Setiawan ingin tampil sebaik mungkin di World Junior Championships terakhirnya tahun ini. Pemain tunggal putri kelahiran Jakarta, 11 Agustus 2001 ini akan mulai memasuki kelas senior pada tahun depan.

WJC 2019 adalah WJC kedua bagi Yasnita, ia sudah pernah mencicipi rasanya berlagai di WJC pada tahun lalu yang dilangsungkan di Toronto, Kanada.

Pada pertandingan babak pertama hari ini, Yasnita mengalahkan wakil Belanda, Meike Versteeg, dengan skor 21-12, 21-13.

"Lawan hari ini cukup bagus, terutama di bola-bola atasnya. Tapi dia masih sering mati-mati sendiri, jadi saya masih bisa kontrol. Tapi di pertandingan pertama ini main saya belum enak banget karena saya masih menyesuaikan dengan kondisi lapangan," kata Yasnita saat diwawancara Badmintonindonesia.org.

Kemenangan tim junior Indonesia di nomor beregu menjadi suntikan motivasi buat Yasnita. Meskipun ia tak masuk dalam tim pertandingan beregu, namun Yasnita tentu merasakan semangat tim yang begitu luar biasa.

"Semangat temen-teman saya sangat luar biasa, jadi saya harus teruskan semangat itu. Target minimal saya di WJC kali ini adalah babak semifinal. Ini adalah WJC terakhir saya, saya mau tampil semaksimal mungkin," sebut Yasnita.

Sementara itu tunggal putri Stephanie Widjaja juga mengikuti langkah Yasnita ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Taiwan, Huang Ching Ping dengan skor 17-21, 21-14, 21-7.

Hasil sementara pertandingan hari pertama nomor perorangan World Junior Championships 2019 dapat dilihat di sini. (*)