(World Junior Championships 2019) Indonesia Hadapi Finlandia di Laga Kedua

(Kazan,1/10/2019)
Usai membekuk Uganda 5-0, tim junior Indonesia akan berhadapan dengan Finlandia di babak penyisihan kedua grup A1 World Junior Championships 2019. Jika sebelumnya tim yang diturunkan adalah pemain pelapis, kali ini Indonesia turunkan pemain-pemain utama di sejumlah nomor.

Pasangan Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando hari ini mulai diturunkan. Begitu pula tunggal putra Christian Adinata dan ganda putri rangking satu dunia kelas junior, Putri Syaikah/Nita Violina Marwah.

“Hari ini tentunya akan ada perlawanan yang lebih dari lawan, akan tetapi dari materi pemain kami masih lebih diunggulkan. Kami tetap mengingatkan para pemain, untuk terus waspada dan jangan anggap enteng lawan,” kata Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia.

“Targetnya memang harus jadi yang pertama di grup A1, dan para pemain bisa memanfaatkan pertandingan untuk adaptasi di pertandingan-pertandingan selanjutnya yang tentunya semakin berat,” lanjut Susy.

Saat ini Indonesia berada di posisi pertama grup A1 setelah meraih kemenangan sempurna dari Uganda dengan skor 5-0 kemarin, Senin (30/9).

Berikut susunan pemain Indonesia vs Finlandia:

Tunggal Putra
Christian Adinata vs Joakim Oldorff

Tunggal Putri
Putri Kusuma Wardhani vs Julia Salonen

Ganda Putra
Danie Marthin/Leo Rolly Carnando vs Tony Lindelof/Joakim Oldorff

Ganda Putri
Putri Syaikah/Nita Violina Marwah vs Johanna Kelavuori/Noora Nokkala

Ganda Campuran
Dwiki Rafian Restu/Indah Cahya Sari Jamil vs Tony Lindelof/Johanna Kelavuori