(Korea Open 2019) Hafiz/Gloria Jumpa Praveen/Melati Di Babak Dua

(Incheon, 25/9/2019)

Dua ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan saling berhadapan di babak dua Korea Open 2019. Mereka akan memperebutkan satu tiket perempat final. Laga tersebut menjadi pertemuan keempat bagi Hafiz/Gloria dan Praveen/Melati. Sejauh ini Hafiz/Gloria baru membukukan satu kemenangan dari rekannya tersebut. Di tiga pertemuan terakhir Hafiz/Gloria harus mengakui keunggulan Praveen/Melati.

“Pastinya kali ini pengen menang. Pengen lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Kelebihan mereka itu bisa lebih mengatur tempo. Sama mungkin pukulan saya pas sama mereka. Jadi saya mau mukul kemana, mereka sudah jagain. Jadi dari awal harus main lebih ekstra lagi dari biasanya. Kalau kami main biasa-biasa saja, walaupun bagus mungkin belum tentu menang dari mereka. Apalagi kami sudah sering ketemu juga di latihan,” jelas Hafiz usai pertandingannya di Incheon Airport Skydome, Korea.

“Persiapannya tetap harus jaga fokus, komitmen dan komunikasi saja. Poin-poin penting juga harus kami jaga. Di lapangan pokoknya berusaha semaksimal mungkin. Soal hasil belakangan, yang penting kami puas dengan penampilan kami yang all out,” ujar Gloria.

Sebelumnya di babak pertama, Hafiz/Gloria memulangkan pasangan Niclas Nohr/Sara Tytgesen (Denmark) dalam dua game langsung, 21-15, 21-17. Laga tersebut memakan waktu selama 37 menit.

“Tadi di lapangan saya mikirnya karena pernah kalah di Sudirman Cup 2019 kemarin, walaupun beda pemain cowoknya (Mathias Christiansen/SaraThygesen), tapi dalam hati saya ada keinginan untuk balas kekalahan itu. Jadi tadi lebih mempersiapkan diri, lebih fokus dan saling komunikasi dengan partner,” kata Gloria.

Sementara itu dari sektor tunggal putri, Fitriani berhasil melaju ke babak dua setelah bertemu Akane Yamaguchi (Jepang). Fitriani dinyatakan menang setelah Akane memutuskan mundur karena ada masalah di lututnya, di poin 11-10 untuk Akane. Di babak dua, Fitriani akan berhadapan dengan Sayaka Takahashi (Jepang).

Hasil lengkap pertandingan Korea Open 2019, Rabu (25/9), dapat dilihat di sini. (*)