(Piala Thomas dan Uber) Tim Thomas dan Uber Apresiasi Dukungan Masyarakat Indonesia

(Jakarta, 16/5/2012) Tim Thomas dan Uber Indonesia tak menyangka mereka mendapat dukungan yang begitu besar dari masyarakat Indonesia. Hal ini diungkapkan Adriyanti Firdasari saat melihat hasil petisi online yang berisi dukungan para pecinta bulu tangkis kepada pasukan Merah Putih yang akan bertanding di putaran final Piala Thomas dan Uber 2012 di Wuhan, China.

Gagasan pembuatan petisi online diprakarsai oleh PB Djarum lewat situs www.petisionline.pbdjarum.org. Melalui situs inilah para pecinta bulu tangkis menuangkan ide kreatif mereka dalam menulis pesan yang berisi dukungan kepada tim Thomas dan Uber Indonesia 2012. Tak hanya itu, tiga petisi terbaik akan menerima hadiah berupa peralatan olahraga yang bernilai jutaan rupiah dari PB Djarum.

 
Dalam waktu delapan hari, terkumpul sebanyak 745 petisi yang kemudian dicetak dan diboyong ke Wuhan. Berbagai reaksi muncul dari tim Thomas dan Uber saat pertama kali mereka melihat ratusan petisi yang dicetak diatas tiga lembar spanduk sepanjang 5 meter tersebut. Mulai dari ekspresi terkejut, penasaran, hingga rasa haru menyelimuti tim Thomas dan Uber yang kala itu baru menyelesaikan latihan pertama mereka di Wuhan.

“Jujur, saya tidak menyangka bahwa dukungan masyarakat begitu besar kepada tim Thomas dan Uber. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pecinta bulu tangkis yang terus mendukung kami hingga membuat kamu semakin semangat untuk mempersembahkan yang terbaik” kata Firda.

Senada dengan Firda, pemain ganda putri Anneke Feinya Agustine pun mengaku kaget melihat petisi-petisi ini. Ia bahkan mengatakan sempat merinding melihat petisi bergambar bendera Merah Putih yang berkibar paling tinggi diantara bendera negara peserta lainnya. Hal ini tentunya menggambarkan besarnya harapan masyarakat yang dapat membakar semangat para atlet untuk menjadi yang terbaik di ajang Piala Thomas dan Uber 2012.

 

Beberapa anggota tim Thomas seperti Taufik Hidayat, Mohammad Ahsan, Simon Santoso dan Dionysius Hayom Rumbaka pun terlihat serius membaca petisi-petisi itu sambil sesekali tersenyum melihat beberapa petisi yang disertai ilustrasi jenaka. Sejumlah ofisial termasuk tim manajer M. Feriansyah tak ketinggalan turut mengapresiasi dukungan masyarakat dalam mendukung tim Thomas dan Uber tersebut.

Setelah itu tim Thomas dan Uber