(Australia GP Gold) Akankah Anneke/Nitya Balas Kekalahan Greysia/Meiliana?

(Sydney, 5/4/2012) Babak perempat final ganda putri Australia Grand Prix Gold 2012 akan menjadi tontonan yang menarik. Dua wakil ganda putri Indonesia akan bertarung memperebutkan tiket semifinal.

Jika pada babak sebelumnya pasangan Vita Marissa/Nadya Melati belum menemukan lawan yang berarti, di babak delapan besar besok mereka akan ditantang unggulan pertama asal Jepang, Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna.

Sementara itu Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari akan bertanding melawan ganda China yang hari ini menundukkan Greysia Polii/Meiliana Jauhari, Ying Luo/Yu Luo. Pasangan asal negeri Tirai Bambu ini sempat mengejutkan publik Sydney Convention and Exhibition Center dengan permainan mereka hari ini saat berhasil menang dengan skor 15-21, 21-15, 22-20.

Pasangan kembar ini beberapa kali tertinggal jauh di gim ketiga, dari 9-17, 12-19 dan 17-20. Namun keduanya justru mampu membalikkan tekanan dan menyusul perolehan poin Greysia/Meiliana dan akhirnya menang dramatis 22-20.

Hal ini tentunya dijadikan pelajaran oleh Anneke/Nitya yang besok akan mencoba untuk membalaskan kekalahan rekan senegaranya. Di atas kertas, Anneke/Nitya yang menduduki ranking 17 dunia jauh lebih unggul ketimbang Luo/Luo yang kini berada di posisi 48 dunia.

Namun Anneke/Nitya harus waspada, karena Luo/Luo telah membuktikan bahwa meskipun underdog, mereka mampu menghentikan Greysia/Meiliana yang merupakan pasangan ganda putri nomor satu Indonesia. Ini merupakan kali kedua bagi Luo/Luo mengalahkan Greysia/Meiliana. Sebelumnya mereka berhasil menggondol gelar juara Indonesia Open Grand Prix Gold 2010 usai mengalahkan Greysia/Meiliana di final.

Ketika ditanya mengenai persiapannya besok, Anneke/Nitya mengaku tak ada persiapan khusus. Mereka akan berdiskusi bersama pelatih mengenai strategi yang akan diterapkan dan mempelajari beberapa hal dari pertandingan Greysia/Meiliana hari ini.

“Pokoknya kami harus bisa fokus dan konsisten di lapangan, konsentrasi tidak boleh buyar” kata Nitya.

Akankah Anneke/Nitya yang merupakan juara SEA Games 2011 ini mampu menaklukkan Luo/Luo yang telah dua kali menjadi batu sandungan bagi Greysia/Meiliana? Mampukah Vita/Nadya yang menjadi runner-up SEA Games 2011 melewati rintangan putri-putri Jepang yang terkenal ulet? Jawabannya ada di babak perempat final yang akan berlangsung besok, 6 April 2012, pukul 16.00 waktu Sydney atau sekitar pukul 13.00 wib.