(Thailand Masters 2019) Tiga Ganda Campuran Lewati Babak Pertama

(Jakarta, 8/1/2019)

Tiga pasangan ganda campuran Indonesia berhasil melewati rintangan pertama di Thailand Masters 2019 yang kini tengah berlangsung di Bangkok. Kejuaraan level super 300 ini merupakan turnamen pembuka di tahun 2019.

Dari sektor ganda campuran, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, Ronald Alexander/Annisa Saufika dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow lolos ke babak kedua usai menundukkan lawan-lawan mereka.

Ronald/Annisa lolos dengan menundukkan Ronan Labar/Audrey Mittelheisser (Perancis), dengan skor 21-12, 21-14. Sedangkan Akbar/Winny yang merupakan unggulan keempat, mengalahkan rekan senegara sendiri, Agrippina Prima Rahmanto Putera/Tiara Rosalia Nuraidah, dengan skor 21-18, 21-19.

Sedangkan Alfian/Marsheilla memulangkan pasangan Mohamad Arif Abdul Latif/Rusydina Antardayu Riodingin (Malaysia/Indonesia), dengan skor 21-18, 18-21, 21-17.

"Waktu di game kedua itu kami sebetulnya sudah leading, tapi kami agak kendor sedikit, jadi poinnya terkejar dan kalah. Arif/Usy punya keunggulan di drive kanan dan kiri yang cukup kuat, permainan mereka juga safe, tidak mudah melakukan kesalahan sendiri," ujar Alfian ketika ditanya soal kekalahan di game kedua.

"Kami sebetulnya sudah solid, sudah kompak, walaupun belum terlalu lama dipasangkan. Mudah-mudahan ke depannya kami bisa lebih baik lagi," sebut Alfian.

Di babak kedua, Alfian/Marsheilla akan berjumpa dengan wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei. Kedua pasangan pernah berjumpa di Vietnam Open 2018 dan pertandingan dimenangkan pasangan Indonesia dengan skor 21-16, 21-16.

"Kami harus bisa menerapkan pola main menyerang dari awal permainan dan jangan banyak melakukan kesalahan sendiri. Targetnya mau main maksimal dulu, kalau bisa sih juara," pungkas Alfian.

Pada hari pertama penyelenggaraan turnamen Thailand Masters 2019, baru dimainkan babak kualifikasi dan babak utama sektor ganda campuran. Sedangkan nomor lainnya akan dimainkan mulai besok, Rabu (9/1).

Hasil lengkap pertandingan hari pertama Thailand Masters 2019 dapat dilihat di sini. (*)