(Swiss GP Gold) Angga/Rian Tundukkan Ganda China

(Basel, 14/3/2012) Tiga pasangan ganda Indonesia melaju ke babak kedua turnamen Swiss Open Grand Prix Gold 2012 usai menundukkan lawan-lawannya hari ini di stadion St. Jacobshalle, Basel.

Pasangan ganda putri Vita Marissa/Nadya Melati mengalahkan pasangan asal Kanada, Alex Bruce/Michele Li dalam dua gim langsung, 21-11, 21-14. Greysia Polii/Meiliana Jauhari pun mengikuti jejak Vita/Nadya ke babak kedua dengan menghentikan perlawanan pasangan Inggris, Mariana Agathangelou/Heather Olver, 21-16, 21-16.

Sayangnya Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari harus terhenti di babak pertama. Keduanya menyerah dari pasangan Korea, Jung Kyung Eun/Kim Ha Na, 17-21, 11-21.

Di sektor putra, pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro juga melaju ke babak dua setelah menekuk ganda asal China, Xiaolong Liu/ Zihan Qiu, dalam pertarungan tiga gim, 21-16, 16-21, 21-18.

“Pada gim kedua kami terlalu terburu-buru, jadi banyak mati sendiri. Untungnya kami bisa belajar dari kesalahan gim ini dan bermain lebih tenang di gim ketiga hingga mengurangi unforced errors, dan akhirnya berhasil menang” kata Rian usai pertandingannya.

Angga/Rian yang sempat tertinggal 2-7 di gim penentuan, berhasil menyusul dan menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Liu/Qiu sempat kewalahan menghadapi pasangan muda asal Indonesia ini, mereka pun tak dapat berbuat banyak dan selalu tertinggal dalam perolehan poin.

Angga/Rian akhirnya memastikan tempat di babak kedua setelah berhasil menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-18. Selanjutnya masih ada dua lagi wakil Indonesia di nomor ganda putra yang akan bermain yaitu pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan dan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan.