(World Junior Championships 2018) Indonesia Unggul 2-0 Atas Austria

(Toronto, 5/11/2018)

Indonesia sementara unggul 2-0 atas Austria di babak penyisihan grup H BWF World Junior Championships 2018, Senin (5/11). Poin pertama disumbangkan oleh pasangan ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, sementara poin berikutnya dari Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, tunggal putra.

Tak banyak kesulitan yang dihadapi oleh dua wakil pertama Indonesia tersebut. Rehan/Fadia menang dua game langsung dengan 21-9 dan 21-11, atas Kilian Meusburger/Serena Au Yeong.

Di partai kedua, Ikhsan pun mengaku cukup mudah untuk beradaptasi dengan lapanga. Ia juga menang straight game atas Nicolas Rudolf, dengan skor 21-12 dan 21-8.

“Hari ini belum ada kesulitan khusus. Dari lapangan juga saya bisa beradaptasi dengan baik. Saya siap kalau harus terus diturunkan untuk memperkuat tim. Karena saya ingin menyumbangkan poin buat Indonesia,” kata Ikhsan ditemui usai pertandingannya di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada.

Saat berita ini diturunkan, wakil tunggal putri sedang bertanding. Putri Kusuma Wardani berhadapan dengan Raphaela Winker.

Berikut hasil sementara pertandingan Indonesia melawan Austria (2-0):

(Ganda Campuran) Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Kilian Meusburger/Serena Au Yeong: 21-9, 21-11

(Tunggal Putra) Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs Nicolas Rudolf: 21-12, 21-8

(Tunggal Putri) Putri Kusuma Wardani vs Raphaela Winker

(Ganda Putra) Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Kilian Meusburger/Nicolas Rudolf

(Ganda Putri) Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma vs Serena Au Yeong/Raphaela Winkler (*)