(Kualifikasi Piala Thomas dan Uber) Tim Uber Indonesia Kalahkan Hongkong 3-0

(Makau, 19/2/2012) Tim Uber Indonesia sementara unggul 3-0 atas Hongkong pada laga playoff Kualifikasi Piala Uber 2012.

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari menjadi penentu kemenangan regu Merah Putih dengan mengalahkan Poon Lok Yan/Tse Ying Suet dengan skor 21-18, 21-18.

Sempat tertinggal 13-18 di gim kedua, akhirnya Greysia/Meiliana mampu menyelesaikan pertandingan sekaligus membalas kekalahan mereka di Japan Open Superseries 2011 lalu.

Dua poin pertama disumbangkan oleh oleh Adriyanti Firdasari yang mengalahkan Chan Hung Yung 21-17, 21-15 dan Maria Febe Kusumastuti yang menghentikan perlawanan Mong Kwan Yi dalam dua gim langsung 21-11, 21-10.

Dengan kemenangan ini tim Uber Indonesia menempatkan diri di peringkat kelima pada Kualifikasi Piala Uber. Artinya, masih ada kesempatan bagi tim Uber Indonesia untuk berlaga di putaran final di Wuhan.

"Saya sudah mendapatkan konfirmasi resmi dari BWF dan BAC bahwa kuota untuk peringkat keempat itu tetap ada. Indonesia tetap dihitung sebagai peringkat keempat di kualifikasi ini, karena China merupakan tuan rumah" kata Yacob Rusdianto, wakil manajer tim Indonesia.

Dengan demikian, tim Uber Indonesia akan diadu rangking dengan peringkat keempat zona Eropa, antara tim Belanda atau Rusia. Berdasarkan perhitungan rangking tiga tunggal putri dan ganda putri tertinggi, tim Uber Indonesia masih lebih unggul dibandingkan kedua negara Eropa tersebut.