(Kualifikasi Piala Thomas dan Uber) Alvent Turun Bersama Hendra Setiawan

(Makau, 17/2/2012) Menghadapi laga semifinal Kualifikasi Piala Thomas dan Uber pada malam ini, Indonesia akan menantang unggulan pertama yaitu tim China. Tim Piala Thomas Indonesia lolos ke babak empat besar setelah semalam mengalahkan tim putra Korea dengan skor 3-2.

Taufik Hidayat kali ini akan menjadi motor tim Indonesia dengan turun sebagai tunggal pertama. Sementara itu Tommy Sugiarto yang merupakan pahlawan tim Thomas Indonesia pada laga kontra Korea semalam, kali ini akan diturunkan sebagai tunggal kedua. Dionysius Hayom Rumbaka akan bertugas menjadi tunggal ketiga.

Di sektor ganda, pasangan Mohammad Ahsan/Bona Septano kembali ditugaskan menjadi ganda pertama. Pada ganda kedua, Alvent Yulianto Chandra yang biasanya berpasangan dengan Hendra Aprida Gunawan kali ini diturunkan bersama Hendra Setiawan.

“Lawan pasti sudah mempelajari permainan Alvent/Hendra AG lewat video pertandingan, jadi kami mencoba menurunkan Alvent dengan Hendra Setiawan” kata Yacob Rusdianto, wakil manajer tim Indonesia ketika dimintai keterangan mengenai penurunan Alvent bersama Hendra Setiawan.

Dengan berhasil melangkah ke semifinal, tim Thomas Indonesia dipastikan berhak atas tiket ke putaran final Piala Thomas yang akan berlangsung di Wuhan, China, pada 20-27 Mei 2012 mendatang.