(Kejurnas PBSI 2017) Chico Tantang Riyanto di Babak Kedua

(Pangkal Pinang, 28/11/2017)

Hari pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung sudah menyajikan pertarungan sengit. Salah satunya adalah laga yang dilakoni oleh Chico Aura Dwi Wardoyo. Berhadapan dengan Yoega Sidiq Anggoro dari Jawa Barat pada Selasa (28/11) petang, Chico harus bertarung dalam tempo 41 menit.

Usai menang 21-14 di game pembuka, Chico terlihat sempat kesulitan di game kedua. Kejar mengejar angka terjadi. Skor bahkan imbang diangka 16. Usai unggul tipis 18-17, Chico kembali berhasil memenangi adu rally yang terjadi. Chico pun akhirnya berhasil menutup pertandingan dengan 21-18.

“Game kedua dia lebih ulet, saya masih kurang sabar. Saya banyak buru-buru, tapi di poin akhir saya bisa lebih tenang dan benar-benar memikirkan pola permainan saya,” ujar Chico saat dijumpai usai bertanding di GOR Sahabudin.

“Dia ulet, dan berani bermain rally juga,” tambah Chico.

Di babak kedua yang akan digelar besok (29/11), Chico sudah dinanti oleh wakil Jawa Tengah, Riyanto Subagja. Menghadapi laga ini, peraih medali perak Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016 ini mengaku akan mempersiapkan mental dan permainannya.

“Lawan Riyanto, saya lebih mempersiapkan mental dan terutama di pola permainan saya besok. Untuk kendala di lapangan memang agak angin tetapi sejauh ini saya bisa menguasainya,” lanjutnya.

Ia pun menuturkan bahwa persaingan di nomor dewasa Kejurnas PBSI 2017 memang akan berat, tetapi ia pun menjanjikan untuk memberikan kemampuan terbaiknya di arena. Selain Chico, tiga atlet Pelatnas yang berlaga di hari pertama ini pun berhasil mengantongi kemenangan.

Enzi Safira lolos ke babak kedua tanpa bertanding. Hal ini terjadi setelah Sony Dwi Kuncoro dari Jawa Timur batal hadir di Pangkal Pinang. Sementara Krishna Adi Nugraha berhasil memenangkan duel melawan atlet Pelatnas lainnya, Ramdhani M Zulkifli dengan 21-12 dan 21-17. Dan terakhir, Vega Vio Nirwanda melaju usai menang 21-18 dan 21-14 atas Mukhammad Rizky Ramadhani dari DKI Jakarta. Sedangkan M Bayu Pangisthu mendapat bye di babak pertama dan akan berjumpa Andi Fadel Muhammad R dari DKI Jakarta.

Hasil dan jadwal pertandingan untuk nomor tunggal putra selengkapnya bisa diakses di sini. (*)