Melati Batal Bergabung di Cipayung

 

(Jakarta, 26/1/2012) Pebulutangkis muda Melati Daeva Oktaviani merupakan salah satu peserta yang lolos Seleknas Pemain Ganda 2011. Nama Melati tercantum pada Surat Keputusan nomor SKEP/002/0.3/2012 tentang Pemanggilan Atlet Bulutangkis Masuk Pelatnas PBSI. Namun akhirnya pemain ganda putri kelahiran Serang, 26 Oktober 1994 ini batal bergabung dengan pasukan Cipayung lantaran harus mengikuti program pembinaan taruna dari klub asalnya, PB Djarum.

 

Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin mengatakan bahwa Melati telah dijadwalkan untuk mengikuti serangkaian turnamen seperti Dutch Junior 2012, German Junior 2012 dan Banuinvest International 2012.

 

“Kami akan mempersiapkan Melati untuk mengikuti Kejuaraan Asia Junior dan Kejuaraan Dunia Junior tahun ini, sehingga ia harus mengikuti program taruna di PB Djarum, diantaranya adalah mengikuti sejumlah turnamen seperti Dutch Junior, German Junior, dan sebagainya” kata Yoppy yang dihubungi siang ini.

 

Namun pasangan Melati yaitu Ririn Amelia yang juga lolos seleksi tetap akan bergabung di Pelatnas. Melati dan Ririn terpaksa ‘bercerai’ setelah kejuaraan Pertamina Open 2011 lalu, masing-masing akan dipasangkan dengan pemain ganda putri lainnya. Ririn yang merupakan pemain kelahiran Padang, 24 Desember 1993 ini tak lagi berlaga di kelas junior. Sementara Melati yang tahun ini akan menginjak usia 18 tahun dijadwalkan mengikuti sejumlah turnamen junior berpasangan dengan Rosyita Eka Putri Sari.

 

Sementara itu Christian Hadinata, Koordinator Pelatih Ganda PBSI mengatakan pihaknya akan segera mencari pengganti untuk mengisi posisi Melati di skuat ganda putri Pelatnas.

 

“Melati memang saat ini belum bisa bergabung di Pelatnas, kami harus segera menari penggantinya agar jumlah pemain ganda putri tidak ganjil. Hingga saat ini belum ditentukan siapa yang akan kami panggil ke Cipayung” kata Christian.

 

Melati dan Ririn merupakan pasangan juara Sirnas Bandung 2011, Sirnas Bengkulu 2011 dan Sirnas Palangkaraya 2011. Pada turnamen Indonesia Open Superseries Premier 2011 lalu, keduanya berhasil lolos dari babak kualifikasi dan melaju hingga babak kedua sebelum akhirnya menyerah dari ganda putri terkuat dunia asal China, Wang Xiaoli/Yu Yang.