(Malaysia Superseries) Taufik Dihadang Chong Wei

(Kuala Lumpur, 13/1/2012) Pupus sudah harapan Taufik Hidayat untuk melangkah ke babak semfinal Malaysia Open Superseries 2012 setelah ia dikalahkan oleh pebulutangkis terkuat dunia yang juga merupakan pemain tuan rumah, Lee Chong Wei, 9-21, 18-21.

 

“Meskipun kalah, saya cukup puas dengan penampilan malam ini yang menurut saya lebih baik dibandingkan yang sebelumnya. Hal ini membuat rasa percaya diri saya semakin meningkat” kata Taufik mengenai pertandingannya.

 

Taufik yang kalah 9-21 pada gim pertama mengatakan bahwa ia menang angin, hingga banyak pukulan-pukulannya yang tidak akurat. Mengomentari kekalahannya di gim kedua, ia mengaku bahwa kondisi fisiknya masih kurang mendukung.

 

Sementara itu Chong Wei yang sempat tertinggal dari Taufik di gim kedua mengakui bahwa penampilan peraih emas Olimpiade Athena 2004 itu lebih baik dari sebelumnya.

 

“Menurut saya Taufik bermain lebih baik kali ini, pada pertandingan tadi dia bermain lebih cepat terutama di gim kedua” kata Chong Wei.

 

Dengan kalahnya Taufik, maka sementara Indonesia baru meloloskan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke babak semifinal. Pasangan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan saat ini tengah bertanding melawan Chai Biao/Guo Zhendong dari China.