(Korea Superseries Premier) Alvent/Hendra Gagal Tundukkan Jung/Lee

(Seoul, 5/1/2012) Di sektor ganda putra, pasangan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan pun gagal melangkah ke babak delapan besar Korea Open Superseries Premier 2012 setelah dikalahkan unggulan kedua yang juga pemain tuan rumah, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae, 21-16, 19-21, 13-21.

 

Alvent/Hendra menang cukup mudah pada gim pertama, mereka mampu mengontrol permainan dan memimpin perolehan poin hingga unggul 16-11. Sebaliknya, Jung/Lee terlihat tak mampu mengembangkan permainannya, terlihat cukup kerepotan dengan serangan yang dihujankan Alvent/Hendra.

 

Pasangan Indonesia terus unggul hingga 18-15 pada gim kedua. Sayangnya, pada titik inilah Jung/Lee menemukan irama permainan mereka dan mampu menyusul hingga 18-18 bahkan akhirnya merebut gim kedua. Pada gim penentuan, Alvent/Hendra yang terlihat sudah kalah stamina, tak mampu berbuat banyak, mereka pun menyerah dengan skor 13-21.

 

“Pada saat unggul 18-15, kami terlalu buru-buru ingin menyelesaikan permainan. Sebisa mungkin kami harus menang straight game, karena kalau bermain rubber game, fisik mereka jauh lebih kuat dibanding kami. Pada gim ketiga kami sudah habis, kalah stamina” kata Hendra

 

Dengan kalahnya Alvent/Hendra, maka tak ada lagi wakil di ganda putra. Sebelumnya pasangan Mohammad Ahsan/Bona Septano dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro terhenti di babak pertama.

 

Saat ini tengah bertanding tunggal putra Indonesia, Simon Santoso melawan Rajiv Ouseph dari Inggris.