(Korea Superseries Premier) Vita/Nadya Terhenti di Babak Kedua

(Seoul, 5/1/2012) Pasangan ganda putri Vita Marissa/Nadya Melati gagal menyusul rekannya Greysia Polii/Meiliana Jauhari ke babak perempat final Korea Open Superseries Premier 2012. Vita/Nadya menyerah di tangan pasangan Korea, Jung Kyung Eun/Kim Ha Na, 16-21, 21-19, 21-9.

 

Unggul pada gim pertama, Vita/Nadya terlihat sedikit mengendur pada gim kedua hingga tertinggal jauh 3-8. Hal ini dimanfaatkan oleh Jung/Kim yang mendapat dukungan penuh penonton Seoul Olympic Gymnasium. Pasangan Korea ini mampu merebut gim kedua dan memaksakan dimainkannya gim ketiga.

 

“Kami sebetulnya kurang sabar dan kurang tenang, karena sudah unggul di gim pertama kami ingin buru-buru mematikan bola. Pada gim ketiga kami kalah stamina, fisik sudah terkuras dan sulit untuk fokus, sementara pasangan Korea ini kuat sekali” kata Nadya.

 

Dengan hasil ini, maka sementara Indonesia hanya menempatkan dua wakil lewat Greysia Polii/Meiliana Jauhari dan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Dua wakil lainnya yaitu pasangan ganda putra Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan dan Simon Santoso baru akan bertanding malam ini.