(Chinese Taipei Masters 2016) Tak Dapat Keluar dari Tekanan, Shesar Ditundukkan Liew

(Taipei, 14/10/2016)

Shesar Hiren Rhustavito tak dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat berduel melawan Daren Liew, di babak perempat final Chinese Taipei Masters 2016. Pemain yang akrab disapa Vito ini kalah tiga game langsung dengan skor 8-11, 3-11, 2-11.

Penampilan Vito memang tak seperti biasanya, tak banyak yang dapat ia lakukan dalam meredam serangan-serangan tajam yang terus dihujankan Liew, pemain asal Malaysia tersebut.

“Saya tidak mendapat kesempatan untuk menyerang, sedangkan lawan main serang terus. Pertahanan saya hari ini juga lagi nggak enak, bisa ditembus terus sama lawan,” kata Vito mengakui.

“Saya juga tidak bisa keluar dari tekanan, saya sudah mencoba untuk mengubah pola permainan dengan mengolah bola dulu, tetapi terbawa dengan tipenya dia. Dalam 3-4 pukulan langsung dimatikan oleh lawan,”.

Vito yang pernah menjadi penghuni pelatnas ini berharap dirinya dapat kembali menjadi bagian tim nasional suatu hari nanti.

“Tentunya mau balik lagi ke pelatnas, siapa sih yang nggak mau? Sekarang saya sedang mengembalikan kondisi fisik saya yang turun banyak banget, sama keyakinan dalam diri kalau saya bisa,” ujarnya.

Pemain klub Djarum ini merupakan satu-satunya wakil tunggal putra yang lolos ke putaran delapan besar. Sebelumnya, Firman Abdul Kholik, Muhammad Bayu Pangisthu, Krishna Adi Nugraha, sudah terhenti di babak awal. (*)