(Djarum Sirnas Li Ning Lampung Open 2016) Timoti/Beverly Dikepung Tiga Ganda Campuran PB Djarum

(Lampung, 21 Juli 2016)

Pasangan ganda remaja campuran asal PB Exist Jakarta, Timoti Wuisan/Beverly Gabriella berhasil memastikan diri melangkah ke semifinal Djarum Sirkuit National (Djarum Sirnas) Li Ning Lampung Open 2016. Keduanya berhasil memastikan diri ke semifinal usai menundukan wakil PB Djarum Kudus, Dwiki Rafian Restu/Fauzia Kartikasari pada babak perempat final yang berlangsung siang tadi, Kamis (21/7) di GOR Saburai.

Penampilan Timoti/Beverly sempat tak sebagaimana biasanya mereka bertanding. Selain banyak kesalahan sendiri yang diperbuat, juga beberapa kali serangan-serangan yang dilontarkan oleh lawan ke bidang lapangannya sering sekali tembus dan tak mampu dikembalikan dengan sempuran. Timoti/Baverly pun harus menerima kekalahannya terlebih dahulu di game pertama dengan kekalahan tipis 20-22. "Main di game pertama belum enak,  belum bisa baca permainan lawan," kata Timoti.

Beralih di game kedua, Timoti/Beverly terlihat tampil lebih siap. Pertahanan mereka cukup sulit untuk dimatikan, hingga akhirnya game kedua tersebut mampu Timoti/Beverly raih dengan kemenangan 21-13.

"Game kedua pasangan saya (Timoti) sepertinya sudah mulai in bertanding. Kami pun sudah bisa ngebaca permainan lawan. Di samping itu, lawan pun mulai kendor serangan dan pertahanannya. Hal itu bisa menambah tingkat kepercayaan diri bagi kami, dan menambah semangat bertanding," ungkap Beverly.

Di game penentu, kemenangan pun mampu dipastikan pasangan Exist Jakarta itu, usai unggul 21-15. "Game ketiga sudah semakin enjoy bermain," sahut Timoti.

Berhasil mengalahkan wakil PB Djarum di Perempatfinal, Timoti/Beverly kembali akan dintantang wakil PB Djarum Kudus lainnya, yakni Pramudya Kusumawardana/Lisa Ayu Kusumawati. Pertemuan besok merupakan pertemuan ketiga kalinya bagi mereka. Pertemuan sebelumnya yakni di final Djarum Sirnas Banjarmasin dan Makassar. Kala itu, Timoti/Baverly belum mampu meraih kemenangan sekalipun.

Di pertemuan ketiga kalinya besok, Timoti/Baverly tak ingin kalah untuk ketiga kalinya. "Untuk besok, pastinya kami akan lebih nekad lagi bermaian, dan akan berusaha semaksimal mungkin, masa kalah terus?" ujar Timoti.

"Besok harus lebih siap lagi, mungkin kekurangan kami melawan mereka di dua pertandingan sebelumnya dari segi nekad nya aja, karena lawan tuh daya juang dan semangatnya sangat tinggi, jadi kami jangan sampai kalah nekad dan semangat dari mereka. Semoga target juara untuk pertama kalinya di tahun ini bisa tercapai,"pungkas Beverly.

Sementara itu, di semifinal ganda remaja campuran lainnya, juga di isi oleh dua pasangan PB Djarum Kudus. Yakni Haffiz Nur Adila/Mia Dian Nurlila yang akan berhadapan dengan Leo Rollycarnando/Metya Inayah Cindiani. Dengan begitu, maka di sektor ganda campuran remaja sendiri PB Djarum sudah memastikan satua wakilnya di final.