(China Superseries Premier) Luar Biasa, Simon Singkirkan Gade!

(Jakarta, 25/11/2011) Simon Santoso akhirnya berhasil membawa merah putih ke semifinal turnamen bergengsi China Open Superseries Premier 2011 setelah berhasil menyingkirkan unggulan keempat, Peter Hoeg Gade dari Denmark, 15-21, 21-15, 21-16. Simon menjadi satu-satunya wakil Indonesia di semifinal setelah pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan dihentikan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen 20-22, 23-21, 26-28.

 

Kalah di gim pertama tak membuat Simon patah semangat, ia terus berburu poin di gim kedua. Simon berhasil membuat Gade kewalahan, beberapa kali Gade harus berlari mengejar bola-bola sulit yang ditempatkan Simon. Usaha Simon berbuah manis, ia mampu merebut gim kedua 21-15 sekaligus memperpanjang permainan.

 

Sedikit terburu-buru ingin menyelesaikan permainan, Gade sempat meraih lima poin berturut-turut dan mencoba mengejar dengan kedudukan 16-20. Satu smash keras Gade yang melebar ke sisi kanan Simon membuat Simon memastikan diri ke semifinal.

 

Simon perlahan-lahan memperbaiki rekor pertemuannya menjadi 4-10. Ini adalah kali kedua Simon menyingkirkan Gade di turnamen level premier. Sebelumnya ia juga memupuskan harapan pemain Denmark tersebut melangkah ke semifinal Korea Open Superseries Premier 2011 pada Januari lalu.

 

Di babak semfinal besok, Simon akan berhadapan dengan pemain tuan rumah. Ia menanti pemenang antara unggulan kelima yaitu Chen Jin atau Chen Long yang dijagokan di tempat kedua.