(Badminton Asia Championships 2016) 20 Wakil Turun Di Wuhan

(Wuhan, 24/4/2016)

Sebanyak dua puluh wakil Indonesia akan turun bertanding pada Badminton Asia Championships 2016, di Wuhan. Turnamen ini akan berlangsung mulai 26 April hingga 1 Mei 2016. Badminton Asia Championships 2016 juga menjadi turnamen terakhir dalam penghitungan poin menuju Olimpiade Rio 2016.

“Ini turnamen terakhir buat poin menuju Olimpiade. Pengennya saya bisa maksimal di sini. Tapi saya tetap harus fokus. Karena di babak pertama lawannya juga kan nggak mudah. Apalagi di pertemuan terakhir, saya kalah dari dia,” kata Linda Wenifanetri, atlet tunggal putri.

Di babak pertama, Linda akan berhadapan dengan pemain Thailand, Nitchaon Jindapol. Skor pertemuan mereka sejauh ini imbang 2-2. Namun di pertemuan terakhir, Linda kalah 16-21 dan 18-21 di India Open Grand Prix Gold 2016, Januari lalu.

Bersama Linda, tiga tunggal putri yang turun ada Maria Febe Kusumastuti, Hanna Ramadini dan Fitriani.

Pada Badminton Asia Championships 2015 lalu, Indonesia berhasil membawa satu gelar melalui pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Owi/Butet, begitu mereka akrab disapa, mengamankan gelar usai kalahkan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, Hong Kong dengan skor 21-16 dan 21-15.

Sementara pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi runner up usai berhadapan dengan Lee Yong Dae/Yoo Yeo Seong, Korea. Hendra/Ahsan kalah usai bertanding sengit 21-18, 22-24 dan 19-21.

Daftar lengkap nama-nama atlet Indonesia yang turun adalah:

Tunggal Putra: Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie

Tunggal Putri: Linda Wenifanetri, Maria Febe Kusumastuti, Hanna Ramadini, Fitriani

Ganda Putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro

Ganda Putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, Mychelle Crhystine/Serena Kani

Ganda Campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti (*)