(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Berry/Rian Kalah, Indonesia vs Jepang 2-2

 

(Hyderabad, 21/02/16)

Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro belum berhasil mengalahkan pasangan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/ Keigo Sonoda. Berry/Rian menyerah kalah dengan skor 16-21, 15-21.

Berry/Rian memimpin di awal game pertama dengan 3-1. Setelah itu perolehan angka dari kedua pemain berlangsung ketat 6-6, lalu 9-9. Kamura/Sonoda lebih dahulu unggul 11-9. Pertahanan yang baik dari Kamura/Sonoda membuat Angga/Ricky banyak membuat kesalahan sendiri. Kamura/Sonoda memimpin 19-14 dan mengakhiri game pertama 21-16.

“Game pertama tadi sebenarnya kami mainnya sudah enak tetapi sampai angka 14-14, kami mulai kehilangan touch, jadi banyak bola-bola nyangkut dan mati sendiri,” papar Rian 

Game kedua, Kamura/Sonoda unggul 2-1. Permainan didominasi dengan bola-bola pendek dan service pendek yang akurat untuk membuka serangan. Perolehan angka berimbang 10-10. Kamura/Sonoda terlebih dahulu memimpin 11-10. Berry/Rian banyak melakukan kesalahan sendiri dan tertinggal 18-12. Game kedua dimenangkan Kamura/Sonoda  21-15.

“Awal game kedua, kami sudah bisa main dalam pola permainan kami sendiri, sampai dengan angka 11-10. Setelah itu lawan merubah pola permainan dengan melakukan banyak bola bola panjang dan kami tidak siap dengan perubahan pola permainan tersebut,” kata Rian

Dengan hasil ini maka skor sementara adalah 2-2 di ajang final Kualifikasi Piala Thomas 2016, yang mempertemukan Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia berhadapan dengan Tim Kualifikasi Piala Thomas Jepang. Partai kelima yang merupakan partai penentuan, akan mempertemukan Jonatan Christie dan  Kenta Nishimoto.

Lihat hasil Kualifikasi Piala Thomas Indonesia melawan India, selengkapnya di sini. (*)