(Apacs Junior Masters 2015) Tania/Vania Tak Mau Terbawa Tempo Lawan

(Magelang, 14/1/2016)

Pasangan ganda putri U-19, Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco, Djarum Kudus, berhasil melaju ke babak semifinal Apacs Junior Masters 2015. Keduanya mengalahkan Dianita Saraswati/Yulfira Barkah, Mutiara Bandung. Tania/Vania menang setelah 58 menit beraksi yang membukukan skor 22-20, 17-21 dan 21-19.

Ini merupakan kali pertama Tania/Vania berhasil merebut kemenangan dari Dianita/Yulfira, setelah empat kali berhadapan. Pengalaman tersebut rupanya menjadi bekal Tania/Vania untuk mengatasi lawan.

“Setiap ketemu di Sirnas nggak pernah menang. Paling setiap hampir menang terus ketinggalan lagi,” kata Vania.

Selanjutnya di semifinal, Tania/Vania akan berhadapan dengan Bunga Fitriani/Mayrina Lukmanda, Mutiara Bandung. Mereka sudah empat kali berhadapan dengan kemenangan imbang dua sama.

“Skor gedenya dua sama. Kami harus main dengan tempo kami yang cepat. Nggak boleh kebawa tempo mereka yang satu-satu mainnya. Kami harus curi poin dari nyerang duluan,” kata Vania lagi.

Ada target tersendiri dari Vania dalam kejuaraan kali ini. Kesempatan magang di Pelatnas untuk peraih ranking satu, menjadi motivasi buat Vania. Vania sendiri sebenarnya sudah masuk Pelatnas lewat kemenangannya di ganda campuran pada Kejurnas 2015 lalu. Ia berharap melalui Apacs Junior Masters 2015 ini, ia bisa membawa rekannya di ganda putri juga.

“Pengennya bisa menang. Jadi bisa bawa partner ke Pelatnas, karena saya kan sudah masuk Pelatnas dari ganda campurannya,” ungkap Vania.

Hasil pertandingan Apacs Junior Masters 2015 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)