(Pertamina Kejurnas PBSI 2015) Sempat Kehilangan Fokus, Della/Rosyita Atasi Wakil Jateng

 

(Jakarta, 8/12/2015)

Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari akhirnya berhasil mengatasi masalah non-teknis pada pertandingan pertama mereka di Pertamina Kejurnas PBSI 2015. Pasangan pelatnas ini menaklukkan Della Augustia Surya/Febriani Endar Kusumawati (Jawa Tengah), dengan skor 21-13, 21-19.

 

Walaupun akhirnya menang straight game dan mengantongi tiket babak kedua, namun Della/Rosyita sempat keteteran menghadapi Della/Febriani di game kedua. Unggul 11-9, Della/Rosyita balik tertinggal 11-17.

 

“Kami kehilangan fokus pada saat itu, kami tidak bisa berkonsentrasi dan banyak kehilangan angka,” kata Rosyita soal pertandingan.

 

“Di pertandingan pertama ini, kami masih banyak membuat kesalahan sendiri. Di game pertama kami sudah menerapkan strategi dengan benar, namun di game kedua kami terburu-buru. Kondisi lapangan juga berpengaruh, di game pertama kami kalah angin, namun di game kedua menang angin,” jelas Della.

 

Sama seperti rekan-rekan sepelatnas mereka, titel juara kejurnas juga diimpikan Della/Rosyita yang baru berpasangan lagi sejak November 2015 lalu. Pasangan ini sempat bermain di awal tahun 2015 namun Rosyita mengalami cedera pangkal paha pada turnamen German Open Grand Prix Gold 2015. Sejak saat itu, Rosyita absen bertanding enam bulan untuk pemulihan cedera.

Namun Della/Rosyita akan menghadapi tantangan bera