(Hong Kong Open 2015) Tak Terbendung, Anthony Tembus Semifinal

(Kowloon, 20/11/2015)

Langkah pemain muda Anthony Sinisuka Ginting belum juga terbendung lawan-lawannya. Ia sukses menembus semifinal Hong Kong Open Super Series 2015 usai mengalahkan Kazumasa Sakai, Jepang. Anthony menang dua game langsung dengan 21-14 dan 21-14.

“Rasanya senang sekali dan nggak nyangka juga, apalagi saya main dari babak kualifikasi. Sementara pemain yang datang di sini, pemain top semua. Rasanya senang,” kata Anthony.

Dari awal pertandingan, Anthony berhasil menguasai permainan. Ia tak membiarkan Sakai bisa melampaui perolehan angkanya. Serangan-serangan yang diberikan Sakai pun berhasil diatasi Anthony dengan baik.

“Dari awal saya main menyerang duluan. Saya main di lapangan yang kalah angin, jadi mau main kaya gimana pun nggak akan ragu. Yang penting intinya ambil game pertama dulu, sama saya lebih menikmati permainan dulu aja,” ungkap atlet yang mengidolakan Taufik Hidayat tersebut.

Di semifinal, Anthony sudah ditunggu oleh Tian Houwei, Tiongkok. Peluang Anthony untuk kembali menang pun terbuka lebar. Meski secara ranking terpaut jauh, Anthony punya catatan bagus di Chinese Taipei Open 2015 lalu. Ia bisa menang mengatasi Tian dengan menang dua game langsung 21-13 dan 21-14.

“Besok tetap main selepas mungkin. Saya mau cari pengalaman, dan cari poin sebanyak-banyaknya. Pengennya semua yang saya punya selama latihan bisa keluar semuanya,” ujar Anthony lagi.

Anthony menjadi wakil Indonesia pertama yang mengamankan tiket semifinal. Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto yang main lebih dulu, harus kalah dari unggulan pertama, Zhang Nan/Zhao Yunlei, Tiongkok.

Hingga berita ini diturunkan, pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi sedang berhadapan dengan Mathias Boe/Carsten Mogensen, Denmark.

Sementara tiga wakil lainnya akan bertanding setelah ini. Ada Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Macus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.