Bona dan Pia Resmi Jadi Sarjana

 

(Jakarta, 9/10/2011) Ditengah kesibukannya sebagai atlet bulutangkis kelas dunia, ternyata kakak beradik Bona Septano dan Pia Zebadiah Bernadet bisa meluangkan waktu mereka untuk menimba ilmu. Bona dan Pia bahkan telah berhasil menyelesaikan pendidikan Strata 1 jurusan Ekonomi Manajemen di STIE Mulia Pratama, Bekasi.

 

Pada acara wisuda yang berlangsung kemarin di Hotel Horison Bekasi, Bona dan Pia mengaku sangat senang akhirnya bisa menyandang gelar sarjana. Kakak beradik ini pun lulus dengan nilai yang cukup memuaskan. Bona berhasil meraih IPK 3,26 , sementara Pia 3,19.

 

“Saya senang dan bangga, karena di tengah tuntutan harus berprestasi, ternyata saya dan Pia bisa meneruskan kuliah dan kini diwisuda menjadi sarjana,” ujar Bona yang minggu lalu bersama Mohammad Ahsan baru saja menyabet gelar juara di Indonesia Open GP Gold 2011.

 

Sebagai atlet nasional, Bona dan Pia memang mendapatkan fleksibilitas dari kampusnya, seperti waktu perkuliahan yang berbeda dengan mahasiswa lainnya. Bona dan Pia mengikuti kuliah pada hari Rabu dan Sabtu siang dimana pada waktu tersebut mereka tidak ada jadwal latihan.

 

“Bersyukur akhirnya bisa lulus meskipun butuh banyak pengorbanan, apalagi beberapa waktu belakangan banyak kejuaraan penting. Misalnya saja menjelang SEA Games, pelatih sempat memperketat peraturan pada anak didiknya agar konsentrasi tidak terpecah,” kata Pia.

 

Tentunya bukan hal mudah menjadi atlet sekaligus mahasiswa. Mereka harus mampu membagi konsentrasi, tenaga dan pikiran antara bulutangkis dan kuliah. Namun dengan dukungan sang mama, Yul Asteria Zakaria serta keluarganya, Bona dan Pia akhirnya mampu menyelesaikan pendidikan tingginya tepat waktu.

 

Seperti dikatakan Bona, bahwa pendidikan ini dapat dijadikannya sebagai bekal masa depan jika sudah gantung raket nanti. “Kami ingin punya pegangan saat pensiun nanti, karena tidak selamanya kami bermain bulutangkis,” tambah Bona.