(Victor Indonesia IC 2015) Ganda Putri Pastikan Satu Tiket Final

 

 
 
(Surabaya, 4/9/2015)
Kemenangan Nadya Melati/Dian Fitriani atas Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong (Thailand), memastikan Indonesia amankan tiket final ganda putri kejuaraan Victor Indonesia International Challenge 2015. Nadya/Dian memenangkan pertandingan dengan skor 21-12, 21-17.
 
 
Di babak semifinal, Nadya/Dian akan berjumpa dengan sesama wakil Merah-Putih yaitu Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani yang merupakan unggulan keempat. Suci/Maretha melaju ke babak semifinal dengan menghentikan perlawanan juniornya, Nisak Puji Lestari/Meirisa Cindy Sahputri, 21-18, 21-7.
 
 
“Lawan tidak dapat mengembangkan permainan, terutama di game kedua. Mereka terlihat bingung mau main seperti apa. Kami memang menekan terus dari awal. Lagipula kami lebih senior, sudah seharusnya lebih unggul dari Nisak/Cindy,” tutur Suci membeberkan rahasia kemenangannya dan Maretha.
 
 
“Mereka adalah pasangan ganda putri yang cukup bagus. Pertahanan mereka rapat dan mereka ulet. Kami harus lebih sabar lagi dalam pertandingan besok,” tambah Suci.
 
 
Di pool atas, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah berhasil menundukkan unggulan pertama, Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita Hanadia, 24-22, 21-9. Di semifinal, Gebby/Tiara akan bertemu dengan wakil Thailand, Chaladchalam Chayanit/Phataimas Muenwong.
 
Indonesia sebetulnya dapat memastikan gelar ganda putri. Namun pasangan Melvira Oklamona/Rika Rositawati terpaksa mengakui keunggulan Chayanit/Muenwong yang mengalahkan mereka di perempat final, 8-21, 17-21.
 
 
Laga semifinal akan berlangsung besok, Sabtu (5/9), di GOR Sudirman, Surabaya, mulai pukul 14.00 WIB. Jadwal selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)