Singapura Open 2023: Rinov/Pitha Menang Atas Jordan/Melati, Rehan/Lisa Tertahan

Singapura, 7 Juni 2023

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti 21-17, 19-21, 21-16

Rinov Rivaldy:
Alhamdulillah bisa main baik dan diberi kemenangan. Mungkin dalam pertandingan tadi kami lebih siap saja. Meski senang, saya juga merasa sedih karena harus ketemu pemain senior di babak pertama. Tapi ini kompetisi, jadi ya mau tidak mau harus tampil sebaik dan sesiap mungkin.

Di gim kedua, ketika berpindah lapangan memang berpengaruh. Kami kalah angin dan kurang siap dengan pola permainan kami sendiri.

Saya juga minta maaf ke Praveen/Melati karena saya merasa lebih diuntungkan oleh beberapa kali keputusan penjaga garis.

Pitha Haningtyas Mentari:
Kunci kemenangan tadi, saya memang harus percaya kepada partner. Kami dari awal juga yakin dengan pola yang kami kembangkan.

Menghadapi pemain berpengalaman, kami memang harus yakin. Tidak boleh panik. Selain itu harus tidak gampang mati sendiri.

Untuk menghadapi babak selanjutnya, kami harus fokus ke satu pertandingan dulu. Kami harus bisa menjaga fokus, menjaga kondisi, dan saling suport pasangan di lapangan.

Praveen Jordan:
Saya akui, lawan memang bermain lebih baik. Mereka juga lebih siap menghadapi pertandingan ini. Kondisi saya juga sudah pulih 100 persen. Jadi kekalahan saya ini karena lawan memang lebih baik dan siap.

Melati Daeva Oktavianti:
Kondisi kami sudah bagus, tak ada kendala. Cuma memang lawan bermain lebih baik. Setelah ini, kami akan fokus persiapan ke Indonesia Open di Jakarta.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (7/Malaysia) 21-15, 18-21, 14-21

Rehan Naufal Kusharjanto:
Kecewa juga tidak bisa memenangkan pertandingan. Di gim pertama pola kami sebenarnya sudah benar. Lisa lebih berani dan bermain di depan dan saya jaga di belakang.

Sayang, di gim kedua kami kurang siap dengan perubahan pola lawan. Mereka sering menarik Lisa ke garis belakang. Tekanannya saya pun jadi berkurang.

Di gim ketiga kami sudah berusaha kembali ke pola permainan kami. Sayang perbedaan angkanya sudah terlalu jauh. Meski bisa mengejar, lawan sudah sangat nyaman.

Setelah kalah di sini, kami akan siap melakukan balas dendam di Indonesia Open nanti. Hasil undiannya, kami akan bertemu mereka lagi di Jakarta. (*)

Leave a Reply