(Indonesia Open GP Gold 2011) Tekuk Unggulan Kedelapan, Marcus/Agri ke Perempatfinal

(Samarinda, 29/9/2011) Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Agripinna Primarahmanto lolos ke perempatfinal Indonesia Open Grand Prix Gold 2011 setelah mengalahkan unggulan kedelapan asal Jerman, Ingo Kindervater/Johannes Schoettler dalam dua gim langsung 21-16, 21-17.

 

“Kami tidak menyangka bisa mengalahkan mereka, apalagi dua gim langsung. Lawan merupakan pemain Eropa yang tidak terlalu lincah jika dibandingkan dengan pemain Asia,” kata Agri usai bertanding.

 

Meski sempat tertinggal di awal permainan hingga 4-8, namun Marcus/Agri mampu mengejar ketertinggalan mereka dan menyamakan kedudukan. Selanjutnya Marcus/Agri justru mengambil alih permainan dan memimpin perolehan angka.

 

Sementara itu pasangan Jerman yang mulai ketinggalan, sepertinya tidak bisa keluar dari tekanan dan terus melakukan kesalahan yang tidak perlu. Marcus/Agri pun merebut gim kedua sekaligus memenangkan tiket ke perempatfinal.

 

Pada babak perempatfinal besok, Marcus/Agri akan berhadapan dengan senior mereka yang juga merupakan unggulan pertama , Mohammad Ahsan/Bona Septano. Agri mengatakan bahwa ia dan Marcus akan mencoba bermain lepas dan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

 

“Kuncinya bermain lepas saja, tanpa beban,” tambah Agri.