(Asia Junior Championships 2015) Nisak/Rika Tak Berhasil Tembus Semifinal

fiogf49gjkf0d

(Bangkok, 3/7/2015)

Pasangan ganda putri Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati tak berhasil menembus semifinal Asia Junior Championships 2015. Keduanya harus kalah dari Kim Hye Jeong/Park Keun Hye, Korea. Nisak/Rika kalah dua game langsung dengan skor 19-21 dan 13-21.

Harapan Indonesia untuk menambah wakil di semifinal pun tak bisa terpenuhi. Nisak/Rika yang main terakhir akhirnya harus menelan kekalahan.

“Tadi mereka mainnya rapat banget, susah untuk dimatikan. Padahal tadi saya lihat, Kim sudah capek, seharusnya saya bisa ambil di sana. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Kami sudah dua kali ketemu di lapangan. Pertama kali di German Junior  dan kalah.  Penampilan hari ini lebih baik dari saat pertama ketemu dulu,” kata Rika usai bertanding.

Ini menjadi pertemuan kedua bagi Nisak/Rika dan Kim/Park. Sebelumnya di German Junior 2015, Nisak/Rika kalah 15-21 dan 6-21.

“Dari pertemuan dulu kami lebih bisa menguasai pertandingan hari ini. Tapi ternyata masih kalah. Kami harus lebih banyak latihan lagi, supaya kedepannya lebih baik,” tambah Rika.

Pada gelaran Asia Junior Championships 2014 lalu, Nisak/Rika juga terhenti di perempat final. Tahun ini rupanya mereka masih harus tertahan di posisi yang sama, delapan besar.

Dengan demikian, Indonesia hanya memiliki satu wakil di semifinal Asia Junior Championships 2015, yaitu pasangan ganda campuran, Fachriza Abimanyu/Apriani Rahayu. Abimanyu/Apriani akan berhadapan dengan unggulan satu asal Tiongkok, Zheng Si Wei/Chen Qingchen.

Hasil pertandingan babak perempat final selengkapnya bisa diakses di sini. (*)