(Indonesia Open GP Gold 2011) Kalahkan Juniornya, Tontowi/Liliyana ke Babak Kedua

 

(Samarinda, 28/9/2011) Pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke babak kedua Indonesia Open Grand Prix Gold 2011 setelah mengalahkan Lukhi Apri Nugoroho/ Ririn Amelia dua gim langsung 21-9, 21-14.

 

“Lukhi/Ririn bermain cukup bagus, tapi sepertinya kurang bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya, namun saya salut karena mereka tetap memberikan perlawanan. Semoga mereka kedepannya bisa lebih baik lagi,” kata Liliyana yang ditemui usai pertandingannya.

 

Meski tertinggal cukup jauh di gim pertama, Lukhi/Ririn yang merupakan juara Asia Junior U19 2011 ini bermain lebih baik, sempat terjadi kejar-kejaran angka, namun akhirnya Tontowi/Liliyana kembali memimpin perolehan skor dan memenangkan pertandingan ini.

 

“Kami sudah berusaha, namun mereka memang lebih senior dan permainannya jauh lebih baik. Kami jadikan ini sebagai pelajaran, dengan berhadapan dengan pemain dunia, pengalaman kami akan bertambah,” kata Ririn yang bersama Lukhi sedang mengikuti seleksi nasional.

 

Di babak kedua besok, Tontowi/Liliyana akan berhadapan lagi dengan rekan senegaranya, Nova Widianto/Vita Marissa.