(Piala Sudirman 2015) Indonesia Menang 3-2 Dari Inggris

(Dongguan, 11/5/2015)  

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir belum berhasil menyumbangkan poin bagi Indonesia, usai bermain di partai kelima babak penyisihan grup C Piala Sudirman 2015. Namun kekalahan tersebut tak mempengaruhi kemenangan tim. Indonesia tetap menang 3-2 dari Inggris.

Tontowi/Liliyana kalah dari pasangan Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 17-21 dan 18-21. Pasangan Indonesia ini sebelumnya sudah enam kali berhadapan dengan Chris/Gabrielle. Dimana lima kemenangan berhasil diamankan pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia tersebut.

“Hasil ini di luar dugaan kami. Karena enam kali berhadapan kami baru kalah sekali. Tapi ya ini kan permainan, di atas kertas kami unggul, tapi di lapangan ternyata bisa berbeda. Mudah-mudahan besok kami bisa lebih maksimal lagi. Hari ini kami tidak bermain dengan fokus. Masih banyak mengira-ngira di lapangan. Beberapa bola dari Chris diarahkan ke Tontowi, dan dia belum siap. Akhirnya lawan bisa unggul dan malah semakin percaya diri,” kata Liliyana.

“Kami kurang fokus hari ini. Kalau bisa lebih fokus saya yakin bisa menang. Saya banyak mati-mati sendiri. Mudah-mudahan besok kalau dipercaya lagi, kami bisa lebih baik,” ujar Tontowi.

Sebelumnya Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menyumbangkan poin untuk Indonesia usai mengalahkan Heather Olver/Lauren Smith. Greysia/Nitya tak perlu lama di lapangan, karena Heather/Lauren menyerah di game pertama dengan 21-15 dan memutuskan mundur karena cedera pinggang yang dialami Lauren.

Dua poin pertama diamankan oleh pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Linda Wenifanetri di tunggal putri.

Sementara di tunggal putra, Jonatan Christie yang turun di partai ketiga tak mampu mengatasi Rajiv Ouseph. Beberapa kali sempat memimpin perolehan poin, Jonatan akhirnya kalah 17-21 dan 16-21.

“Beberapa kali saat unggul salahnya saya suka tiba-tiba merubah pola permainan. Padahal lawan mainnya gitu-gitu aja,” aku Jonatan.

“Untuk penampilan hari ini saya puas 60%. Kalau bisa menyumbang poin baru 100%. Pertandingan hari ini banyak memberi saya pengalaman, kedepannya harus lebih baik,” kata atlet klub Tangkas Jakarta ini.