(Taipei Open Grand Prix Gold 2011) Kido/Hendra Terhenti

 

 

(Taipei, 9/9/2011) Indonesia harus kehilangan satu wakil di ganda putra setelah Markis Kido/Hendra Setiawan menyerah di tangan pasangan Korea, Kim Ki Jung/Shin Baek Choel dengan skor 13-21, 14-21.

 

“Kami bermain kurang bagus hari ini, pokoknya tidak in dan justru banyak mati sendiri. Selain itu lawan juga terus menekan,” kata Kido usai pertandingannya.

 

Kido/Hendra yang merupakan juara olimpiade Beijing 2008 ini sepertinya tidak bermain pada performa terbaiknya. Mereka terlihat tak mampu menahan laju serangan yang dilancarkan Kim/Shin.

 

“Lawan memiliki serangan yang bagus, sementara kita kalah cepat dengan mereka. Hari ini kami tidak bermain lepas,” kata Hendra menambahkan.

 

Terlihat Kido/Hendra banyak melakukan kesalahan sendiri seperti gagal menyeberangkan bola di depan net. Hal ini dimanfaatkan oleh pasangan Korea dengan terus menekan dan memimpin perolehan poin.

 

Dengan demikian Indonesia menyisakan satu wakil di nomor ganda putra. Pasangan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan maju ke semifinal setelah mengandaskan wakil dari Malaysia, Yao Han Ow/Wee Kiong Tan dengan skor 21-18, 19-21, 21-10.