(Djarum Superliga 2015) Djarum Kudus Raih Posisi Tiga

(Denpasar, 31/1/2015)
Djarum Kudus menorehkan prestasi sebagai pertingkat tiga beregu putri Djarum Superliga 2015. Di babak perebutan tempat ketiga yang digelar hari ini, Sabtu (31/1), Djarum mengalahkan Hokuto Bank Jepang 3-0.
 
Sung Ji Hyun membuka keunggulan Djarum Kudus setelah mengalahkan Kusunoke Yuka lewat pertarungan rubber game, 18-21, 21-18, 21-9. Di partai kedua, Vita Marissa/Rosyita Eka Putri Sari menang 21-14, 21-16 atas Nagahara Wakana/Matsumoto Mayu. Maria Febe Kusumastuti menjadi penentu kemenangan tim Djarum Kudus hari ini setelah menang dari Tanaka Shino dengan skor 21-17, 21-15.
 
“Hasil hari ini sudah sesuai prediksi. Penampilan anak-anak hari ini oke, namun tadi Vita memaksakan untuk main. Saya sebagai perwakilan dari PB Djarum sangat menghargai penampilan atlet-atlet,” tutur Fung Permadi, Manajer Tim Djarum Kudus.
 
Pebulutangkis asal Korea Selatan yang dikontrak Djarum Kudus, Sung Ji Hyun menuturkan, ia sempat kehilangan game pertama karena cukup lelah setelah pertandingan kemarin.
 
“Pertandingan kemarin cukup melelahkan. Dan juga hari ini angin cukup kencang ke arah saya, membuat pukulan agak berat,” tutur Sung.
 
Sedangkan Maria Febe Kusumastuti, yang menyumbang poin ketiga, mengatakan sebelum pertandingan tadi, ia percaya diri bisa mengalahkan lawannya. “Tadi sebelum bertanding, percaya saja bisa mengalahkan lawan.”
 
Bagi pemain senior, Vita Marissa, ia mengatakan cukup bangga dengan hasil yang diraih timnya tahun ini.
 
“Saya senang dan bangga dengan hasil ini. Apalagi melihat anggota tim rata-rata masih muda dan pemain asli dari PB Djarum, cuma mengontrak satu yang dari Korea. Dari awal tidak ada target, yang penting bermain baik dan maksimal,” tutur Vita.
 
Babak final beregu putri yang digelar hari ini, Sabtu (31/1) di GOR Lila Bhuana dimulai pukul 14.00 WITA mempertemukan Renesas Jepang dan Jaya Raya Jakarta. Pertandingan ini disiarkan langsung di K Vision dan Kompas TV. (*)