(Taipei Open Grand Prix Gold 2011) Simon Berharap Ulangi Sukses di Taipei

 

 

(Taipei, 5/9/2011) Pemain tunggal putra Indonesia, Simon Santoso berharap dapat mengulangi suksesnya di kejuaraan Taipei Open Grand Prix Gold 2011 seperti tahun-tahun sebelumnya. Simon tercatat pernah dua kali menjadi juara di Taipei Open pada tahun 2010 dan 2008.

 

“Saya senang bisa tampil lagi di Taipei Open kali ini. Sebetulnya turnamen ini merupakan salah satu favorit saya karena saya pernah beberapa kali jadi juara,” kata Simon disela latihannya.

 

Pada Taipei Open Grand Prix Gold 2010 lalu, Simon berhasil menggondol emas setelah di final ia mengandaskan perlawanan Wan Ho Shon dari Korea dengan dua gim langsung 21-14, 21-11. Sebelumnya di tahun 2008, Simon juga menjadi juara setelah mengalahkan pemain Malaysia, Muhammad Roslin Hashim, dengan skor 21-18, 13-21, 21-10.

 

“Semoga saya bisa mengulangi sukses dan jadi juara lagi tahun ini” tambah Simon yang kali ini diunggulkan di tempat ketiga.

 

Pada babak awal besok, Simon akan berhadapan dengan pemain asal Hongkong, Chan Yun Lung. Jika berhasil lolos, akan ada kemungkinan ia akan bertemu juniornya Shesar Hiren Rhustavito yang terlebih dulu harus menghadapi Jiann Shiarng Chiang dari Malaysia.

 

Sementara itu Sony Dwi Kuncoro akan menghadapi pemain tuan rumah, Chia Hsuan Lin. Dionysius Hayom Rumbaka yang merupakan unggulan kedelapan akan ditantang pemain asal Malaysia, Muhammad Hafiz Hashim. Tommy Sugiarto dan Alamsyah Yunus masing-masing juga akan berhadapan dengan pemain tuan rumah, Fu Pao Chang dan Lin Yu Jui.