(USM Flypower International Series 2014) Arya/Hafiz ke Babak Kedua

(Semarang, 15/4/2014)
Ganda putra pelatnas yang turun di ajang USM Flypower International Series 2014, Arya Maulana Aldiartama/Hafiz Faisal berhasil melalui laga pertama mereka pada Rabu (16/4) petang. Ganda yang baru dipasangkan ini berhadapan dengan wakil Indonesia asal PB Djarum, Hantoro/Kenas Adi Haryanto. Menghadapi unggulan enam ini, Arya/Hafiz membutuhkan waktu 31 menit dan dengan skor meyakinkan 21-14 dan 21-11.

"Dari awal pertandingan kami terus menekan lawan. Saya sendiri berusaha untuk terus fokus, karena lawan juga berbahaya jika dibiarkan berkembang. Jadi sejak awal kami tidak mau mengendorkan tekanan," ujar Arya usai laga.

Di laga yang berlangsung di lapangan tiga Gelora USM ini, Arya/Hafiz memang berhasil terus memimpin jalannya perolehan angka. Memimpin 11-7 di interval pertama, mereka sama sekali tidak memberikan kesempatan lawan untuk bahkan menyamakan kedudukan.

"Kenas cukup berbahaya di depan net, itu yang kami coba hindari dan berusaha untuk terus menurunkan bola," lanjutnya.

Di babak kedua yang akan digelar Kamis (17/4), Arya/Hafiz akan berhadapan dengan wakil Indonesia asal PB Djarum lainnya, Seiko Wahyu Kusdianto/Tedi Supriadi. Mereka melaju ke 16 besar setelah menyingkirkan wakil Indonesia asal PB Exist, Raynaldi Dita Kusuma/Wisnu Cahyo Saputro 21-10, 15-21 dan 21-15.

"Untuk pertandingan besok kami sebisa mungkin fokus pada permainan. Dan bisa main bagus," pungkasnya.

Sementara itu wakil Pelatnas lainnya, Vehrenica Debora Rumate harus mengakui keunggulan Dinar Dyah Ayustine (PB Djarum). Ia kalah 13-21, 21-14 dan 14-21.

"Di lapangan tadi lutut saya memang agak sedikit sakit, jadi saya banyak mengandalkan kaki kanan saya. Meski kalah, saya sudah berusaha semaksimal mungkin," ujarnya.