(Djarum Superliga 2014) Tiga Klub Berebut Tempat di Semifinal Beregu Putra

(Surabaya, 6/2/2014)
Musica Flypower Champion, Djarum Kudus dan Unisys Japan akan bertarung memperebutkan dua tiket babak semifinal beregu putra Djarum Superliga Badminton 2014. Ketiga klub yang mendiami Grup B ini akan menjalani partai hidup-mati di hari terakhir babak penyisihan grup, Jumat (7/2).

Djarum Kudus mesti mengalahkan Musica Flypower Champion jika ingin lolos ke babak empat besar. Tentunya bukan hal mudah buat Djarum Kudus yang mengandalkan pemain-pemain sendiri. Sementara Musica Flypower Champion diperkuat pemain-pemain asing kelas dunia seperti Marc Zwiebler (Jerman) dan Lee Hyun Il (Korea).

“Laga melawan Musica pastinya tak mudah buat kami. Di tunggal pertama, (Dionysius) Hayom punya bekal dengan kemenangan hari ini yang diharapkan membawa pengaruh positif pada kondisi mental bertandingnya melawan Musica,” kata Fung Permadi, manajer tim Djarum Kudus.

“Sementara Bayu (Pangisthu) kemungkinan tidak kami turunkan karena penampilannya kurang stabil,” tambah Fung.

Unisys Japan berpeluang besar untuk melaju ke babak semifinal. Pada laga penentuan, tim ini akan berhadapan dengan Koh Bros Singapore. Di atas kertas, Unisys jelas lebih diunggulkan. Unisys Japan telah mengantongi dua kemenangan atas Djarum Kudus dan Guna Dharma Bandung, dan menderita satu kekalahan dari Musica Flypower Champion.

Daftar klasemen grup A dan Grup B selengkapnya dapat diakses di sini.