Aaron/Soh Sukses Lewati Hadangan Ganda Inggris

Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sukses meraih tiket ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021 seusai mengalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Bertanding di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Rabu (17/11) pagi, pasangan Aaron/Soh menang dengan skor 21-11, 15-21, 21-18 atas Lane/Vendy dalam permainan selama 47 menit.

Seusai pertandingan, pasangan asal Negeri Jiran itu mengaku sempat kehilangan momentum pada gim kedua. Beruntung Aaron/Soh yang ditempatkan sebagai unggulan kelima ini kemudian bisa mengembalikan bentuk permainan mereka untuk merebut gim ketiga dengan kemenangan.

“Kami memulai gim kedua dengan lambat. Beberapa kali kami melakukan kesalahan. Beruntung kami yang siap mental dan fisik di pertandingan ini bisa memenangkan pertandingan,” ungkap Aaron.

Sama hal dengan Aaron, Soh juga mengaku sempat beradaptasi dengan shuttlecock yang digunakan. Perlahan keduanya bisa mengatasi hal itu dan menutup laga dengan dengan kemenangan.

“Shuttlecock di sini berbeda dengan yang digunakan di Piala Sudirman dan Piala Thomas. Pada pertandingan ini, terasa berat dan cenderung lambat,” ungkap Soh.

Kemenangan atas Lane/Vendy membuat pasangan peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ini berhak melaju ke babak 16 besar untuk menghadapi Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney Elohim (Indonesia) yang berhasil mengatasi sesama ganda non pelatnas, Galuh Dwi Putra/Gabriel Christopher Winta Wijaya, 21-18, 16-21, 21-10. (*)

Leave a Reply