BNI Badminton Asia Junior Championships 2024: Zaki Ubaidillah Bawa Indonesia Unggul Atas Vietnam

Yogyakarta, Sabtu, 29 Juni 2024

Pebulutangkis Moh. Zaki Ubaidillah membawa tim beregu campuran Indonesia unggul sementara 2-1 atas Vietnam pada laga kedua Grup C turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

Berlaga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (29/6/2024), pemain kelahiran 26 Juni 2007 itu menang dua gim langsung melawan tunggal putra Vietnam, Tran Quoc Khanh dengan skor 21-6, 21-14.

Pada laga ini, pemain ranking 299 dunia itu mengaku bermain tenang sejak awal laga untuk bisa meraih kemenangan melawan wakil Negeri Paman Ho.

Strategi yang dilancarkan pemain asal Sampang, Madura itu membuat tunggal putra Vietnam terlihat kewalahan sehingga harus mengakui keunggulan Ubed, sapaan akrab wakil tuan rumah ini dua gim langsung.

“Bersyukur alhamdulillah saya bisa bermain dan menyumbangkan poin. Sejak awal laga saya bermain dengan tenang tidak terburu-buru. Pada gim kedua lawan terlihat mengikuti ritme permainan saya sehingga perolehan angka berjalan dengan ketat,” ungkap pebulutangkis yang akrab disapa Ubed itu.

Hasil ini membuat Ubed untuk kali kedua mengalahkan tunggal putra milik Vietnam yang punya ranking 668 dunia itu.

Pada pertemuan sebelumnya di turnamen Toyota Gazoo Racing Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022, Ubed juga menang dari Tran Quoc Khanh dengan skor 21-14, 21-17.

Pada turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024, Zaki Ubaidillah punya tekad dan motivasi tinggi mengingat didukung penuh oleh publik Kota Pelajar.

Dukungan yang diberikan, baik rekan-rekannya maupun fan bulutangkis Yogyakarta membuat juara Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023 itu makin termotivasi.

“Pada turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 saya bermain lebih percaya diri karena mendapat dukungan penuh. Dari segi persiapan dan kemampuan ada sedikit peningkatan sehingga membuat saya yakin saat tampil di BNI Badminton Asia Junior Championships 2024,” tambah Ubed.

Dengan hasil ini untuk sementara tim beregu campuran Indonesia unggul dengan skor 2-1 atas Vietnam.

Pada laga ini skuad Merah-Putih sempat tertinggal terlebih dahulu seusai pasangan Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo menyerah di hadapan ganda putra Vietnam, Nguyen Van Mai/Pham Van Truong dengan skor 15-21, 21-23.

Indonesia mampu menyamakan kedudukan 1-1 melalui tunggal putri, Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi yang menang melawan Bui Bich Phuong dengan skor 21-13, 21-8. (*)

Leave a Reply