BNI Badminton Asia Junior Championships 2024: Ketenangan Dhinda Bawa Indonesia Samakan Kedudukan Lawan Vietnam

Yogyakarta, Sabtu, 29 Juni 2024

Pebulutangkis Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi membawa tim beregu campuran Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 melawan Vietnam pada laga kedua Grup C turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

Berlaga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (29/6/2024), Dhinda menang dua gim langsung atas tunggal putri Vietnam, Bui Bich Phuong dengan skor 21-13, 21-8.

Pada laga ini Dhinda mengaku senang bisa menyumbangkan angka perdana buat tim bulutangkis beregu campuran Indonesia melawan tim Negeri Paman Ho.

Sejak awal Dhinda tidak mau terpengaruh dengan hasil di laga perdana dan mencoba percaya diri dengan strategi permainan yang dilancarkan. Alhasil strategi itu berjalan dengan baik sehingga Dhinda menang dua gim langsung atas Bui Bich Phuong.

“Pada pertandingan ini saya bermain dengan nyaman mulai dari strategi menyerang yang dilancarkan. Sejak awal saya tidak terbebani setelah melihat hasil di laga pertama dari sektor ganda putra. Sebisa mungkin saya bermain lepas tanpa beban,” ungkap Dhinda.

Permainan Dhinda di turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 lepas tanpa beban. Kepercayaan diri juara Seleknas 2023 itu meningkat mengingat dirinya sangat senang bisa tampil di turnamen level Asia.

“Saya mencoba bermain dengan lepas tanpa beban agar bisa menampilkan permainan terbaik. Saya berupaya tampil percaya diri agar tidak tegang di lapangan dengan cara berteriak,” tambah Dhinda.

Dengan hasil ini untuk sementara laga Indonesia melawan Vietnam imbang dengan skor 1-1. Skuad Merah Putih tertinggal terlebih dahulu seusai pasangan Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo bertekuk lutut di hadapan ganda putra Vietnam, Nguyen Van Mai/Pham Van Truong dengan skor 15-21, 21-23.

Indonesia berpeluang memperlebar kedudukan seusai di partai ketiga memainkan tunggal putra, Moh. Zaki Ubaidillah menghadapi Tran Quoc Khanh.

Pada partai keempat pasangan Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia juga akan tampil melawan ganda putri Vietnam, Bui Bich Phuong/Tran Thi Anh.

Adapun pada partai pemungkas akan memainkan ganda campuran, Andhika Wirapati/Laudya Chelsea Griselda akan menantang Pham Van Truong/Nguyen Khanh Ngoc Luong. (*)

Leave a Reply