Singapore Open 2024: Ganda Putra Tersisa Fajar/Rian

Singapura, 30 Mei 2024

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (7) vs Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee (Chinese Taipei) 21-8, 21-12

Fajar Alfian:
Kami bermain lebih sabar, belajar dari pertemuan awal-awal dengan mereka yang mempunyai pola serangan balik. Jadi kami tidak terburu-buru mematikan, mengolah bola terlebih dahulu.

Besok lawan Liang (Wei Keng)/Wang (Chang) lagi. Kami tidak pernah menang dalam empat pertemuan terakhir walau bisa bermain rubber game.

Kami mau pelajari kekalahan terakhir lewat video. Ini jadi bagian simulasi juga menjelang Olimpiade nanti.

Muhammad Rian Ardianto:
Di gim kedua lawan mulai lebih percaya diri, mereka juga sudah tampil tanpa beban jadi lebih keluar permainannya. Tapi kami sudah siap dengan itu.

Memang tidak menyenangkan bermain di larut malam seperti ini tapi sudah jadi jadwal dari turnamen. Saya menyiasatinya dengan banyak aktivitas untuk menunggu, karena kalau diam saja pasti ada rasa tidak nyaman.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (3/Korea) 21-19, 11-21, 4-21

Muhammad Shohibul Fikri:
Kecewa dengan hasil hari ini karena kami sempat membuka peluang dengan unggul di gim pertama. tapi sayang di gim kedua dan ketiga, saat lawan bangkit kami tidak bisa keluar dari tekanan, terus mendapatkan serangan hingga fokusnya hilang.

Ketika kami bisa memegang permainan depan, kami bisa menembus pertahanan mereka. Itu menjadi pekerjaan rumah bagi kami untuk bisa konsisten dengan pola itu apapun pola yang lawan terapkan.

Bagas Maulana:
Di gim kedua dan ketiga, Kang/Seo pertahanannya semakin solid dan rapat. Penempatan bolanya sangat baik, membuat kami terpontang-panting. Di gim pertama mereka belum terlalu rapi seperti itu.

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Liang Wei Keng/Wang Chang (2/China) 21-18, 11-21, 12-21

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (8) vs Polina Buhrova/Yevheniia Kantemyr (Ukraina)* Walkover

(*)

Leave a Reply