Singapore Open 2024: Fajar/Rian dan Apri/Fadia Juga Ke Babak Kedua

Singapura, 29 Mei 2024

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (7) vs Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker (Jerman) 21-16, 21-16

Fajar Alfian:
Pertandingan pertama selalu tidak mudah. Kami tadi mencoba menyesuaikan dengan segala kondisinya, arah angin, shuttlecock dan lain sebagainya. Banyak perbedaan yang harus diadaptasi dibandingkan turnamen terakhir kami.

Tadi saya coba menikmati pertandingan, tidak terlalu fokus untuk harus bermain bagus karena kadang-kadang malah jadi percaya diri berlebihan. Dengan bermain enjoy, saya merasa bisa lebih mengontrol ritme permainan.

Muhammad Rian Ardianto:
Pasangan Jerman bermain cukup baik, mereka mempunyai pertahanan dan power yang bagus. Beberapa kali serangan kami tidak berhasil menembus.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (8) vs Simran Singhi/Ritika Thaker (India) 21-12, 21-12

Siti Fadia Silva Ramadhanti:
Kondisi kami sangat fit setelah tidak ada pertandingan pasca Piala Uber. Kami fokus meningkatkan power dan semuanya di persiapan menuju ke sini. Dari hari ini sampai selanjutnya kami siap untuk bertanding.

Apriyani Rahayu:
Kami menjadikan pertandingan hari ini sebagai bahan adaptasi. Adaptasi dengan lapangan, dengan pukulan dan dengan shuttlecock juga. Tapi bukan berarti kami meremehkan pasangan India. Kami juga fokus untuk tidak memberikan kesempatan kepada mereka karena mereka juga punya potensi membahayakan dengan pukulan-pukulan tidak terduganya.

Alhamdulillah dengan hari ini, saya merasa saya sudah lebih baik lagi. Kepercayaan antara kami juga semakin meningkat. Ini yang kami mau bawa ke pertandingan-pertandingan selanjutnya. (*)

Leave a Reply