Singapore Open 2024: Dejan/Gloria Menang Meyakinkan, Jonatan Langsung Terhenti

Singapura, 29 Mei 2024

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (7/Hong Kong) 21-4, 21-15

Dejan Ferdinansyah
Alhamdulillah bisa memenangkan hari ini. Di gim pertama lawan terlihat belum enak bermainnya, tidak seperti biasanya jadi kami memanfaatkan ketidaknyamanan mereka itu untuk mengambil gim pertama.

Di gim kedua permainan lawan mulai berkembang dan mengubah polanya tapi kami sudah antisipasi. Kemenangan ini menjadi modal yang cukup baik untuk pertandingan berikutnya.

Gloria Emanuelle Widjaja
Kami bisa memaksimalkan kondisi lapangan yang menang dan kalah anginnya lumayan terasa jadi kami menerapkan strategi menyerang. Saat kalah di Hylo Open tahun lalu, kondisinya berbeda yang membuat kami kesulitan.

Untuk besok kami tidak boleh lengah lawan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin, jaga kondisi yang baik apalagi ini sudah turnamen ketiga kami secara beruntun. Kami ingin hasil di sini lebih baik dari dua turnamen sebelumnya.

Jonatan Christie (3) vs Chou Tien Chen (Chinese Taipei) 17-21, 6-21

Jonatan Christie
Hari ini sangat sangat kecewa, dari diri saya sendiri belum bisa terima. Saya kurang sabar dalam penerapan pola dengan kondisi yang terjadi di lapangan tadi. Perubahan strategi dari pertemuan terakhir juga tidak berjalan dengan baik.

Saya kurang cepat beradaptasi dan kurang cepat menemukan pola yang pas di pertandingan tadi.

Ini menjadi pelajaran yang bagus buat saya karena mungkin saja kondisi di Paris nanti saat Olimpiade bisa sama seperti ini dan saya harus lebih siap lagi.

Setelah ini ada Indonesia Open dan mungkin saya akan ke Australian Open tapi belum tahu juga. Sekarang saya akan langsung fokus ke Indonesia Open. (*)

Leave a Reply