Singapore Open 2024: Bagas/Fikri Menangi Laga Lawan Ahsan/Hendra

Singapura, 28 Mei 2024

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 18-21, 23-21, 21-16

Mohammad Ahsan:
Selamat untuk Bagas/Fikri, mereka berhasil dari lubang jarum.

Kami rasa kami sudah bermain maksimal hari ini tapi mereka juga bisa lebih bagus, bisa keluar dari tekanan. Itu hal yang sangat positif. Semoga Bagas/Fikri bisa lebih siap lagi di pertandingan berikutnya.

Strategi kami berjalan sangat baik sampai gim kedua poin 20 tapi setelah itu mereka lebih banyak mengontrol permainan.

Hendra Setiawan:
Mereka di akhir-akhir gim kedua lebih agresif dan itu menyulitkan kami. Kami bisa unggul karena mereka banyak menunggu tadi jadi ketika balik menyerang, mereka bisa mengimbangi kami.

Sayang memang kami tidak bisa memanfaatkan keunggulan.

Bagas Maulana:
Pasti ada ketegangan walaupun kami sudah sering bertemu di latihan maupun pertandingan. Di poin-poin kritis kami saling mengingatkan, menjaga komunikasi dengan partner.

Lawan Kang/Seo di babak kedua, kami harus menonton lagi video pertandingannya. Lalu berkomunikasi dengan Fikri dan pelatih untuk merancang strategi.

Muhammad Shohibul Fikri:
Setelah kalah di gim pertama, kami coba menambah kecepatan di gim kedua untuk mengungguli mereka. Dari situ dapat beberapa poin hanya masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Beruntung bisa membalikkan keadaan setelah The Daddies sempat match point duluan.

Di gim ketiga kami mencoba mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri karena akan menjadi percuma ketika kecepatan kami sudah bagus tapi diakhiri dengan kesalahan.

Pukulan kami masih kurang enak, ini harus dimantapkan lagi untuk lusa. Tidak akan mudah melawan Kang/Seo, kami harus bisa bermain sabar karena permainan mereka rapat dan sulit ditembus. (*)

Leave a Reply