Malaysia Masters 2024: Rinov/Pitha Jadi Runner Up Di Negeri Jiran

Kuala Lumpur, 26 Mei 2024

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (3) vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (4/Malaysia) 18-21, 19-21

Rinov Rivaldy:
Bersyukur, bisa mencapai final itu tidak mudah. Hasil ini tentu bagus dan bisa untuk menjadi modal ke turnamen berikutnya dan juga di Olimpiade Paris. Karena kami ingin puncak penampilannya di Olimpiade nanti.

Setelah ini saya pulang untuk persiapan tampil ke Indonesia Open. Saya ingin mengecek cedera kaki kanan saya dulu. Bermasalah atau tidak. Cuma makin lama terasa makin sakit.

Di luar lapangan, kami sangat akrab dengan lawan karena Goh itu sudah saya anggap sebagai Om dari saya dan Tari. Saya sudah lama berteman dengan Goh. Saat performa saya turun dulu, dia selalu membantu saya dengan mengirim pesan-pesan motivasi dan video motivasi. Jadi sampai sekarang Goh tetap menjadi lawan dekat. Kami berteman sangat akrab.

Pitha Haningtyas Mentari:
Terima kasih kepada Rinov. Dia benar-benar berusaha hingga tampil di final hari ini. Dia bisa meng-cover saya dengan baik. Saya bersyukur dengan pencapaian hari ini yang bisa tampil ke final. Mudah-mudahan di sisa beberapa turnamen menuju Olimpiade Paris dan di Olimpiade nanti, kami bisa tampil maksimal.

Soal permainan, baik di gim pertama maupun kedua, kami awalnya bisa unggul. Sayang setelah itu bisa terkejar lawan. Ini terjadi karena banyak kesalahan saya. Banyak kesalahan-kesalahan yang saya perbuat di lapangan.

Komentar tentang performa lawan, harus diakui memang bermain lebih bersih. Lawan juga lebih rapi. (*)

Leave a Reply