Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia (BATC) 2024: Tim Putra Tundukkan Arab Saudi

Selangor, 13 Februari 2024

Indonesia 5-0 Arab Saudi
MS1: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Mahd Shaikh 21-6, 21-10
MS2: Alwi Farhan vs Muath Alghamdi 21-2, 21-10
MS3: Yohanes Saut Marcellyno vs Yazan Saigh 21-3, 21-2
MD2: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Muath Alghamdi/Almalki Fahad 21-5, 21-4
MD1: Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Yazan Saigh/Mahd Shaikh 21-7, 21-7

Chico Aura Dwi Wardoyo:
Alhamdulillah bisa bermain baik dan menyumbangkan angka pembuka untuk Indonesia. Karena ini pertandingan pertama, saya manfaatkan untuk memantapkan semuanya, terutama dalam teknik pukulan. Dalam pertandingan ini saya bisa menguasai lapangan, sehingga mainnya juga lebih enak.

Lawan harus diakui juga bermain baik. Bisa memberikan perlawanan. Dia juga ulet di lapangan dan tidak gampang mati sendiri. Semoga cedera lawan tidak parah dan segera sembuh, sehingga bisa bermain lagi. Tadi usai pertandingan dia saya bantu berjalan itu sebagai bentuk dukungan dan sikap sportif.

Semoga teman-teman yang bertanding di partai selanjutnya bisa memberikan yang terbaik dan mengantarkan Indonesia menang atas Arab Saudi.

Alwi Farhan:
Dalam pertandingan tadi saya manfaatkan untuk mencoba dan beradaptasi dengan kondisi angin, situasi lapangan, dan karakter shuttlecocknya. Alhamdulillah bisa berjalan lancar dan apa yang dipersiapkan dari sebelumnya bisa diterapkan di lapangan.

Melawan pemain dari Arab, saya katakan kualitasnya cukup bagus. Memang kalau dilihat dari angka memang tidak terlalu mepet. Tetapi tadi ada beberapa momen bisa terjadi reli dan tidak mudah bagi saya untuk bisa mendapatkan poin. Ada beberapa poin yang membuat saya kewalahan juga.

Saya tentu senang karena saya bisa menyumbang poin kedua untuk Indonesia. Semoga senior-senior saya juga bisa bermain baik dan menyumbang angka.

Untuk bahan evaluasi, paling senjata dan pukulannya harus lebih dimantapkan lagi. Ini untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Yohanes Saut Marcellyno:
Puji Tuhan bersyukur saya bisa dipercaya dan menyumbangkan angka bagi tim. Karena ini pertandingan pertama tampil di kejuaraan beregu, saya sempat tegang dan takut juga. Tetapi saya akhirnya mampu mengatasi ketegangan seperti pada pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Tegang itu muncul karena saya beranggapan, tidak ada lawan yang lebih rendah atau di atas saya kemampuannya. Saya tidak boleh memandang remeh lawan. Saya akhirnya bisa lebih fokus pada diri sendiri dan bisa bermain normal.

Untuk bahan evaluasi, saya harus bisa beradaptasi lebih baik lagi. Karena di lapangan juga berangin. Tetapi kalau bisa fokus pada diri sendiri, segala kendala itu bisa diantisipasi dan rasanya tidak banyak berpengaruh.

Leo Rolly Carnando:
Tadi kami tetap menaruh respek kepada pemain Arab Saudi. Sebagai pemain saya senang bisa bertemu dengan mereka. Harapannya semoga bulutangkis Arab Saudi bisa lebih berkembang lagi.

Tadi kami bermain enjoy, lebih ke menikmati permainan karena kami tahu bagaimana kemampuan permainan lawan. Bukannya kami sombong, tetapi realitis kemampuan kami lebih di atas mereka. Tetapi, jangan lupa, kami tetap harus mensuport mereka.

Daniel Marthin:
Pertandingan ke depan pasti akan lebih berat. Jadi semuanya harus ditingkatkan, termasuk adaptasinya dengan lapangan. Jadi kami harus lebih fokus dan tidak boleh memandang remeh lawan.

Muhammad Shohibul Fikri:
Alhamdulillah tim Indonesia diberi kemenangan 5-0 atas Arab Saudi. Di lapangan tadi bisa kami gunakan untuk beradaptasi. Harapannya ke depan semoga penampilannya lebih baik lagi.

Hari ini kami juga bisa bermain baik. Sementara lawan juga cukup bermain bagus. Hanya kami berusuha fokus dan enjoy saja. Cuma untuk menghadapi pertandingan besok, semoga bisa tampil lebih fokus dan tambah semangat. Semoga pula kami bisa tampil lebih baik lagi dan bisa sumbang poin lagi.

Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, kami tidak boleh lengah. Siapa pun lawannya harus tetap fokus dan selalu jaga kondisi.

Bagas Maulana:
Lawan juga lumayan bagus. Tadi ada beberapa reli yang juga ramai. Hanya dalam pertandingan tadi kami gunakan untuk beberapa tes, seperti adaptasi dengan hembusan angin.

Untuk menghadapi pertandingan besok, yang perlu dijaga adalah fokus dan fighting spiritnya. (*)

Leave a Reply